SOLOPOS.COM - Ipad Air 3 (Youtube)

Tablet terbaru Ipad Air 3 akan meluncur tahun depan. Bagaimana fitur dan spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan akan meluncurkan tablet terbaru Ipad Air 3 tahun depan. Bocoran tentang fitur dan spesifikasinya terus menghiasi dunia maya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (16/12/2015), menurut analis produk elektronik asal Tiongkok, Ming-Chi Kuo, tablet terbaru Ipad Air 3 akan meluncur pertengahan tahun depan.

Bisa jadi tablet terbaru Ipad Air 3 akan diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch 2 dan smartphone Iphone dengan layar 4 inci yang tidak diketahui namanya.

Menurut Kuo, tablet terbaru Ipad Air 3 juga tidak dibekali fitur 3D Touch. Padahal sebelumnya fitur itu dihadirkan di smartphone Iphone 6S dan Iphone 6S Plus. Mungkin saja Apple menginginkan fitur 3D Touch itu hanya ada di perangkat Iphone bukan tablet.

Menurut kabar terbaru, tablet Ipad Air 3 sedang dalam tahap pengujian dan akan dirilis dalam waktu dekat. Bisa jadi tablet Ipad Air 3 terbaru akan dirilis akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan.

Tablet terbaru Ipad Air 3 memiliki spesifkasi yang lebih tinggi daripada Ipad Air 2. Hal itu ditandai dengan adanya layar berukuran 9,7 inci, 2334 x 3112 piksel. Ipad Air 2 hanya dibekali resolusi layar 1.536 x 2.048 piksel.

Tablet Ipad Air 3, memiliki pilihan prosesor, RAM dan memori internal seperti chipset Apple A9 atau A9X, RAM 2 GB atau 4 GB, serta memori internal 16 GB, 64 GB dan 128 GB.

Tablet terbaru buatan Amerika Serikat juga dibekali kamera belakang 8 megapiksel (MP), kamera depan 2,1 MP dengan bodi tipis 5,5 m. Baterai Ipad Air 3 memiliki daya 7.340 mAh sama seperti Ipad Air 2. Daya baterai sebesar itu membuat tablet besutan Apple itu bisa bertahan lama dan tangguh.

Tablet terbaru Apple itu juga akan memiliki fitur tahan air dengan adanya sertifikat IPX7 yang merupakan lembaga penerbit sertifikat antiair. Apabila dibawa menyelam, Ipad Air 3 bisa bertahan selama setengah jam di kedalaman 3,2 kaki.

Namun, kabar mengenai harga jual dan jadwal perilisan tablet terbaru Ipad Air 3 belum diketahui hingga saat ini. Apple memang terkenal sebagai perusahaan yang menutup erat informasi produk terbarunya sebelum benar-benar dirilis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya