SOLOPOS.COM - Tablet Galaxy View (Theverge/Twitter)

Tablet terbaru Galaxy View mulai muncul. Galaxy View merupakan tablet Android terbesar yang menjadi rival utama Ipad Pro.

Solopos.com, SOLO — Samsung sepertinya serius mengembangkan tablet terbaru raksasa  pisang Ipad Pro buatan Apple. Samsung saat ini sedang mengembangkan tablet Android terbesar bernama Galaxy View.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir Theverge, Kamis (29/10/2015) tablet terbaru Galaxy View telah diperkenalkan di pameran teknologi IFA 2015 di Berlin, Jerman, bulan lalu. Kini Samsung telah memperlihatkan wujud asli Galaxy view di situs resminya.

Tablet terbaru Samsung Galaxy View berukuran 18,4 inci dan memiliki beberapa keunikan. Tablet canggih Samsung itu fokus untuk membuat atau menonton video.

Tablet terbaru raksasa Galaxy View memiliki desain unik agar bisa dipindahkan. Di bagian belakang tablet, ada fitur kickstand yang digunakan untuk memudahkan pengguna mengangkat dan memindahkan Galaxy View sesuai selera.

Spesifikasi tablet terbaru Samsung Galaxy View cukup lenkap. Meski berukuran 18,4 inci, ukuran Galaxy  View masih kalah dari televisi yang biasanya berukuran 21 inci. Layar 18,4 inci memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang cukup jernih.

Tablet terbaru Samsung Galaxy View dibekali prosesor octa core 1,6 GHz dengan RAM  2 GB dan memiliki memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB yang nantinya bisa diperluas menggunakan microSD.

Kamera depan  Samsung Galaxy View memiliki resolusi 2 megapiksel (MP) dan baterai  berdaya 5.700 mAh yang bisa bertahan selama 8 jam saat digunakan untuk menonton video atau film.

Ukuran layar tablet terbaru Galaxy View memang jauh lebih besar daripada Ipad Pro yang berukuran 12,9 inci. Dengan berat 2,65 kg, Galaxy View merupakan tablet Android berukuran terbesar dan terberat saat ini.

Tablet terbaru Samsung Galaxy View menggunakan operating system (OS) Android 5.1 Lollipop yang bisa di-upgrade ke OS Android Marshmallow.

Tablet terbaru Samsung itu bisa digunakan di ruang tamu atau ruang rapat yang dapat digunakan untuk presentasi atau penggunaan komersial. Samsung diperkirakan merilis produk terbarunya tersebut bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya