SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Pad 2 (Gsmarena)

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 akan sedang dikembangkan dan siap menjadi pesaing Ipad Mini.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan sedang mengembangkan tablet terbaru Mi Pad 2. Perangkat pintar itu disebut-sebut sebagai pesaing Ipad Mini besutan Apple.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dikutip dari Phonearena, Minggu (15/11/2015), tablet terbaru Mi Pad 2 adalah generasi kedua dari Mi Pad. Menurut bocoran terbaru, tablet asal Tiongkok itu akan mengunakan prosesor buatan Intel.

Saat dinilai di benchmark, tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 mendapatkan nilai 985 di single core dan 3.268 di multi-core. Prosesor Intel menjadi otak Xiaomi Mi Pad 2 adalah Atom X5-Z8500 dengan kecepatan 2,24 GHz. RAM 2 GB dan operating system (OS) Android 5.1 Lollipop menjadikan tablet Tiongkok itu sangat tangguh dan elegan.

Seperti diketahui, tablet Xiaomi Mi Pad generasi awal yang dibekali Tegra K1 memiliki hasil skor hampir sama pada 2.014. Tegra K1 menghasilkan skor 1.113 dan 3.481 poin.

Tablet terbaru Mi Pad 2, kemungkinan memiliki dukungan layar 7,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.548 piksel dan memori internal 16 GB. Meski begitu, belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh tablet baru Xiaomi ini, selain hasil benchmark yang menunjukkan chipset bawaan.

Bisa jadi ada layanan akses Internet Wifi seperti generasi sebelumnya. Tablet terbaru Xiaomi itu akan diluncurkan akhir tahun ini dan siap menjadi rival tangguh dari Ipad Mini besutan Apple dengan harga yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya