SOLOPOS.COM - Sepatu Pintar Iofit (Engadget)

Teknologi terbaru sepatu pintar Samsung akan dirilis di MWC 2016.

Solopos.com, BARCELONA — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, saat ini sedang sibuk mempersiapkan berbagai perangkat termasuk sepatu pintar. Teknologi terbaru sepatu pintar Samsung itu bernama Iofit.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (16/2/2016), dalam membikin teknologi terbaru sepatu pintar itu, Samsung berkolaborasi dengan Salted Venture awalnya menjadi bagian dari Creative Lab milik Samsung.

Teknologi terbaru sepatu pintar Iofit dibekali sensor untuk mendeteksi keseimbangan dan postur tubuh sang pengguna. Sepatu pintar tersebut diklaim bisa menjadi pelatih olahraga pribadi.

Data yang diperoleh dari sensor teknologi terbaru sepatu Iofit bisa dijadikan tips olahraga agar mendapat hasil terbaik yang diinginkan. Ada dua sepatu pintar yang sedang disiapkan Samsung untuk Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol, pekan depan.

Teknologi terbaru yang disiapkan Samsung adalah sepatu lari dan sepatu untuk bermain golf. Dua sepatu pintar Iofit dibekali sensor dan akselerometer untuk mengukur pencapaian pengguna.

Daya yang dihasilkan pengguna nantinya dikirimkan di smartphone berbasis Android. Di ponsel Android tersebut akan ada data nyata yang bisa dijadikan masukan pengguna.

Beberapa tips atau masukan yang dihasilkan teknologi terbaru sepatu pintar Iofit itu seperti terganggunya keseimbangan tubuh atau adanya kesalahan gerakan. Sepatu pintar tersebut cocok menjadi pelatih kebugaran seperti biasanya.

Setelah dipamerkan di MWC 2016, teknologi terbaru sepatu lari Iofit diperkirakan dijual US$199 atau Rp2,6 juta dan sepatu golf dijual US$259 atau Rp3,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya