SOLOPOS.COM - Qualcomm Snapdragon 820 (Phonearena)

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 telah diluncurkan. Tapi revisi chipset besutan Qualcomm itu sudah dilakukan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan tenologi Amerika Serikat, Qualcomm, diam-diam merevisi teknologi terbaru Snapdragon 820. Bocoran revisi prosesor Snapdragon 820 itu dibocorkan oleh Geekbench beberapa hari lau.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Rabu (13/1/2016), teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 telah disematkan di beberapa smartphone Le Max Pro dan Xiaomi Mi 5.

Qualcomm juga akan membikin prosesor Snapdragon 820 dengan CPU octa core. Hal itu agar beberapa vendor seperti Samsung, Huawei, ZTE, Sony, dan LG bisa menyematkannya di smartphone terbaru mereka.

Bisa jadi revisi itu dilakukan agar bisa memperbaiki panas yang sering muncul dari teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820. Dulu, Snapdragon 810 sering dikeluhkan vendor dan pengguna karena muah panas saat digunakan.

Qualcomm sebenarnya siap meluncurkan teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 20 November 2015. Tapi harus tertunda karena ada beberapa masalah. Teknologi terbaru Snapdragon 820 juga memiliki spesifikasi canggih.

Spesifikasi prosesor tercanggih tersebut di antaranya menggunakan Chip quad core 64 bit. Teknologi terbaru Snapdragon 820 menggunakan core Kyro yang yang kecepatannya mencapai 2,2 GHz.

Menurut Qualcoom, kecepatan Kyro jauh lebih tinggi daripada Snapdragon 810. Sementara GPU Adreno 530, lebih cepat 40% daripada Adreno 430 yang ada di Snapdragon 810.

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 memiliki sensor kamera dengan resolusi 28 megapiksel (MP). Sensor 23 MP bisa digunakan untuk merekam dan memutar video 4K. Artinya prosesor itu mendukung  pembuatan film-film layar lebar.

Di dalam teknologi terbaru Snapdragon 820 akan dibekali fitur Quick Charge 3.0. fitur pengisian cepat itu bisa membuat baterai ponsel terisi tiga hingga empat kali lipat lebih cepat.

Qualcomm juga berhasil mengintegrasikan modem LTE X12 ke dalam prosesor terbarunya Qualcomm Snapdragon 820. Teknologi akses Internet 4G long term evolution (LTE) dan Wifi untuk perangkat mobile premium kini bisa digunakan di Snapdragon 820 dengan bantuan modem LTEX123.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya