SOLOPOS.COM - Robot Jia Jia (Slashgear)

Teknologi terbaru robot berwujud perempuan cantik diciptakan di Tiongkok.

Solopos.com, SOLO — Tim peneliti University of Science and Technology China sukses membikin teknologi terbaru robot bernama Jia Jia. Robot Jia Jia berwajah cukup cantik layaknya perempuan dewasa.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebagaiamana dikutip dari Slashgear, Senin (18/4/2016), robot canggih berbentuk manusia itu dibikin Tiongkok. Teknologi terbaru robot Jia Jia bahkan bisa berbicara bahasa mandarin atau Tiongkok.

Anggota tubuh seperti mata, kepala dan bibir bisa digerakkan seperti biasa. Jia Jia tampak natural mirip manusia yang sebenarnya. Hal itu terlihat saat Jia Jia diberi pertanyaan dan bisa menjawabnya dengan baik.

Teknologi terbaru robot cantik Jia Jia ini dibikin oleh tim peneliti yang dipimpin Chen Xiaopin yang berasal dari University of Science and Technology China. Selain mengucapkan kata halo dan selamat datang, Jia Jia juga bisa berbicara dengan kalimat lainnya.

Bahkan teknologi terbaru robot cantik Jia Jia mengatakan tak mau difoto terlalu dekat dengan orang lain atau pengunjung karena akan terlihat gemuk. Padahal dilihat dari bodi-nya, Jia-Jia cukup langsing.

Chen Xiaopin dan timnya cukup lama membikin teknologi terbaru robot manusia itu. Kurang lebih tiga tahun agar terlihat cantik seperti itu. Nantinya Jia Jia juga akan diberikan fitur ekspresi wajah agar lebih menyenangkan saat berbicara dengan orang lain.

Selain Tiongkok, beberapa peneliti Jepang juga pernah membikin teknologi terbaru robot manusia cantik bernama HRP-4C. Robot HRP-4C dibikin dengan tinggi 158 cm. Robot HRP-4C dibikin cukup cantik seperti perempuan-perempuan Jepang. Ia bahkan bisa bergaya seperti model saat berjalan di panggung atau tempat-tempat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya