SOLOPOS.COM - Non-Xerography dari Fuji Xerox (Liputan6.com)

Teknologi terbaru non-xerography berbasis IT Solution dirilis di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA— Perusahaan penyedia solusi dokumen, Astragraphia Document Solution, memperkenalkan teknologi terbaru non-xerography dari Fuji Xerox. Teknologi itu bisa diterapkan ke dalam pengelolaan dokumen serba end-to-end berbasis solusi teknologi dan informasi (IT Solution).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Direktur PT Astra Graphia, Arifin Pranoto, mengatakan sebagai mitra Fuji Xerox ingin memberikan perhatian untuk riset dan inovasi dengan menghadirkan teknologi terbaru non-xergraphy.

“Sebagai mitra eksklusif bagi Fuji Xerox di Indonesia, komitmen mereka untuk memberikan perhatian mendalam terhadap riset dan inovasi, tentu saja selaras dengan visi kami untuk menjadi perusahaan penyedia solusi dokumen nomor satu di Indonesia,” kata Arifin Pranoto, dilansir Liputan6.com, Selasa (6/10/2015) di Kebon Sirih, Jakarta.

Meski Fuji Xerox lekat dengan citra mesin fotokopi perusahaan tersebut telah siap untuk bertransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi dan layanan dalam pengelolaan dokumen berbasis IT.

“Dokumen dalam konteks ini mempunyai cakupan yang sangat luas, antara lain dalam bentuk audio, video, gambar atau tulisan,” paparnya.

Beberapa teknologi terbaru non-xerography tersebut adalah Solusi Scan Translation, Solusi 4K Optical HDMI Data Transfer, dan Fuji Xerox Image Management System.

Tiga teknologi terbaru tersebut merupakan hasil dari serangkaian riset dan pengembangan dari kantor Fuji Xerox di Yokohama dan Palo Alto, serta ke depannya melibatkan kantor Fuji Xerox di Singapura, yang baru dibuka beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Detik, Selasa, saat ini Fuji Xerox sudah mempunyai software yang disebut Color Management System (CMS) yang dikombinasikan dengan mesin multifungsi dan mesin produksi dari Fuji Xerox.

CMS ini mampu melakukan colour matching atau penyesuaian warna antara mesin printer dan monitor, color control  untuk merubah ke tone warna yang diinginkan seperti kulit manusia, langit, warna hijau alam dan lainnya.

Nah, teknologi Image Management System (IMS) merupakan pengembangan dari CMS dengan mengedepankan kemudahan untuk editing seperti menyentuh, mengoperasikan, mengendalikan, swipe dengan jari tangan pada layar komputer atau gadget.

Tentunya dengan sistem yang interaktif seperti memungkinkan kita untuk meniru atau merubah gambar asli menjadi seperti tone warna pada gambar lainnya yang juga dimunculkan di layar monitor kita.

Saat demo ditunjukan hanya dengan mencoret gambar pada layar dengan jari tangan, maka kita dapat memisah-misahkan gambar menjadi beberapa bagian dan merubah warna atau mencerahkan atau menggelapkan hanya bagian gambar tertentu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya