SOLOPOS.COM - Project Sunroof (Techtimes)

Teknologi terbaru diluncurkan Google yang dinamai dengan Project Sunroof.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Perusahaan asal Amerika Serikat, Google meluncurkan teknologi terbaru yang diberi nama Project Sunroof. Proyek itu bisa digunakan untuk membantu memasang panel surya di atap bangunan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (18/8/2015), teknologi terbaru Project Sunroof bisa membuat Anda memprediksi jarak paparan sinar matahari agar bisa terkena secara maksimal di rumah atau bangunan yang ditargetkan.

Teknologi terbaru itu bisa menganalisis posisi matahari sepanjang tahun, jenis awan yang menutupi atap dan suhu sekitar. Proyek ini akan digelar di Kota San Francisco, Boston, dan Fresno, Amerika Serikat.

Google menyebutkan Project Sunroof sama dengan database yang mengukur banyaknya energi matahari memaparkan cahaya di rumah atau bangunan dalam kota. Orang yang menggunakan bangunan teknologi terbaru itu bisa memastikan jarak paparan sinar matahari secara maksimal.

Teknologi terbaru Project Sunroof menggunakan data dari Google Maps. Teknologi itu memang dibuat dengan menggunakan model 3D Google Maps untuk menghitung jumlah ruang di atap gedung untuk memastikan jumlah panel surya yang akan dipasang.

Apabila Project Sunroof ini berhasil diterapkan tiga kota tersebut, Google akan menyebarkan teknologi terbaru Project Sunroof itu ke seluruh dunia.

Apakah sinar yang dipaparkan sinar matahari bisa maksimal akan muncul warna kuning di bangunan. Apabila warna kuning memenuhi atap, berarti seluruh atap bangunan itu akan berwarna kuning.

Sebaliknya, apabila atap bangunan  tidak berwarna kuning, maka matahari tak bisa memaparkan sinarnya secara maksimal.

Hasil Project Sunroof itu akan dilengkapi dengan analisis yang lengkap. Hasil itu terdiri dari jumlah jam sinar matahari yang digunakan, luas solar panel yang tersedia dan estimasi penghematan yang diperoleh pengguna dari teknologi terbaru itu.

Berikut ini link spesifikasi lengkap teknologi terbaru Project Sunroof, https://www.youtube.com/watch?v=_BXf_h8tEes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya