SOLOPOS.COM - HTC Vive (Gsmarena)

Teknologi terbaru HTC Vive virtual reality siap dirilis April tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, HTC, dikabarkan akan meluncurkan teknologi terbaru virtual reality (VR) bernama Vive. Sebelumnya perangkat tersebut sempat akan dirilis tahun ini tapi tertunda karena ada beberapa masalah.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (10/12/2015), teknologi terbaru headset HTC Vive itu menjadi perangkat VR pertama besutan vendor Taiwan tersebut.

Teknologi terbaru headset VR HTC bernama Vive itu sebenarnya akan diluncurkan akhir tahun ini. Tapi HTC lalu meralatnya dan akan merilisnya bulan April 2016. Bulan itu dianggap pas untuk menghadirkan headset VR yang bisa menghadirkan suasana lebih nyata saat menonton video.

HTC akan langsung merilis sebanyak 7.000 unit teknologi terbaru headset VR Vive yang ditujukan kepada pengguna. Perilisan pada bulan April 2016 menjadi sejarah baru bagi HTC dalam terjun ke dunia virtual reality.

Teknologi terbaru HTC Vive kali pertama diperkenalkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol, Maret 2015. Bukan hanya HTC yang akan merilis teknologi tersebut, Microsoft dan Google juga menyiapkan perangkat serupa.

Dalam penjualan teknologi terbaru HTC Vive akan dipadukan dengan Head Mounted Display (HMD) dan berbagai teknologi mumpuni dan alat kontrol yang mempermudah pengguna saat mengoperasikan headset tersebut.

Namun, harga teknologi terbaru HTC Vive berbasis virtual reality itu belum diketahui. Dilihat dari fungsi dan spesifikasinya, headset canggih itu akan dijual cukup mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya