SOLOPOS.COM - Prototipe Verti Go. (Disneyresearch.com)

Teknologi terbaru bernama Verti Go dikembangkan oleh Disney.

Solopos.com, ZURICH – Mobil mampu merayap di dinding layaknya Spiderman sepertinya bukan mustahil di masa depan. Hal itu dibuktikan lewat teknologi terbaru garapan Disney Research di Zurich, Swiss.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dikutip Sololopos.com dari laman resmi Disney Research, Sabtu (2/1/2016), teknologi terbaru itu bernama Verti Go. Prototipe itu memang masih berbentuk robot mobil remote control, tetapi Disney mengaku Verti Go dapat dikembangkan menjadi mobil sungguhan.

Layaknya mobil, Verti Go juga menggunakan empat roda untuk berjalan. Supaya dapat merayap di dinding, Disney menambahkan dua baling-baling segaris di bagian punggung yang kemiringannya dapat menyesuaikan kondisi secara otomatis.

Saat akan merambat ke dinding, baling-baling depan bertugas mengangkat roda depan sedangkan baling-baling belakang akan mendorong Verti Go supaya dapat berdiri secara vertikal.

Setelah posisi vertikal didapat, baling-baling depan akan mengembuskan angin bertekanan tinggi supaya Verti Go tetap menempel di dinding. Sementara itu, baling-baling belakang bertugas sebagai penyeimbang.

Selain merambat di dinding, prototipe mobil masa depan Disney itu juga diklaim dapat menaklukkan segala kontur jalanan berkat suspensi pintar yang ditanam pada empat rodanya.

Lebih jelasnya, Anda dapat menyaksikan teknologi terbaru Verti Go dalam video berdurasi 58 detik di alamat berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=e9P9_QM8cN8&feature=youtu.be

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya