SOLOPOS.COM - Gambar Ilustrasi (Metro)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan oleh para peneliti di Jerman.

Solopos.com, HANOVER – Para peneliti di Hanover Centre for Optical Technologies (HOT), Jerman, telah mengembangkan sebuah teknologi terbaru. Mereka akan menghadirkan sebuah sensor yang memungkinkan smartphone sebagai alat pendeteksi kehamilan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir Metro.co.uk, Sabtu (4/7/2015), sensor tersebut akan mampu digunakan untuk segala macam tes biomolukuler, termasuk tes kehamilan dan memantau penyakit diabetes. Sensor itu nantinya akan dijalankan melalui aplikasi smartphone.

Menariknya, sensor itu akan memberikan hasil pantauan secara real-time. Para peneliti itu menyatakan sensor itu bisa memantau sejumlah cairn tubuh, seperti urin, darah, liur, keringat, serta napas.

Teknologi terbaru itu diharapkan mampu membantu wanita untuk mengetahui kehamilan. Mereka pun tak perlu repot-repot membeli test pack, karena smartphone sudah memiliki kemampuan itu.

Sampai saat ini belum diketahui sudah sejauh mana pengembangan sensor canggih itu. Begitu pula mengenai kapan teknologi terbaru itu akan disematkan di salah satu produk smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya