SOLOPOS.COM - Liam Apple (Engadget)

Teknologi terbaru robot bernama Liam dihadir untuk membongkar Iphone.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, tidak hanya meluncurkan Iphone SE dan Ipad Pro, tapi juga menghadirkan teknologi terbaru untuk menghancurkannya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (22/3/2016), teknologi terbaru bernama Liam dirilis Apple untuk membongkar ulang Iphone. Iphone yang dibongkar kemudian diambil beberapa jeroan yang berharga dan bisa dijual kembali.

Teknologi terbaru Liam berbentuk mirip robot mini yang dihadirkan untuk membantu mengurangi efek pemanasan global dan penyelamatan lingkungan. Robot Liam tidak begitu saja menghancurkan Iphone dan Ipad bekas tapi memilah jeroan yang masih bisa didaur ulang.

Apple tidak mudah mengembangkan teknologi terbaru robot Liam. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu mencoba mengembangkannya mulai tahun 2013. Saat ini Liam digunakan untuk membongkar Iphone 6. Setelah itu bisa jadi Liam bisa digunakan untuk mempreteli Iphone 6S dan Ipad versi baru.

Bukan tanpa alasan Apple menghadirkan teknologi terbaru robot Liam. Sebelumnya banyak yang memgkritik pabrikan berlogo apel kroak itu karena produkny seperti Iphone dan Ipas sulit dibongkar sehingga jarang ada yang bisa memperbaikinya.

Teknologi terbaru robot Liam sudah digunakan mulai Februari 2016. Pembongkaran Iphone 6 hanya dilakukan selama 11 detik dan itu sangat cepat. Beberapa jeroan yang bisa diambil dan didaur ulang dari Iphone 6 seperti emas, perak tembaga, aluminum, timah, tungsten dan kobalt.

Kecepatan luar biasa teknologi terbaru Liam dalam membongkar Iphone 6 membuatnya bisa menghancurkan jutaan perangkat Apple lain dalam setahun. Kita tunggu saja perkembangan Liam dalam membongkar ulang produk-produk eksklusif Apple lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya