SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi terbaru gelang pintar Triahtlon dikembangkan Samsung untuk menyaingi Xiaomi Mi Band.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap mengikuti jejak Xiaomi meluncurkan teknologi terbaru gelang pintar. Gelang pintar Samsung itu akan dijual murah dengan nama Triathlon.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari Technobuffalo, Selasa (10/11/2015), Xiaomi sukses menjual sebanyak 10 juta unit smartband tahun ini, kesuksesan itu ingin ditiru Samsung dengan mengembangkan teknologi terbaru Triathlon.

Teknologi terbaru gelang pintar Samsung Triathlon bisa menjadi pesaing berat Mi Band 1S yang baru meluncur beberapa hari lalu. Itu karena Samsung akan menjualnya dengan harga murah.

Teknologi terbaru gelang pintar Samsung itu memiliki kode nama SM-R150. Tapi ada juga yang menyebut gelang pintar itu dengan nama Triathlon.

Smartband anyar Samsung itu memiliki fungsi yang sama seperti gelang pintar-gelang pintar lain seperti adanya sensor detak jantung dan penghitung kalori seperti Samsung Gear Fit.

Untuk menyaingi Xiaomi, sepertinya beberapa fitur akan dihilangkan. Hal itu agar teknologi terbaru Triathlon bisa dijual murah dan mengalahkan Mi Band 1S.

Smartband Samsung itu direncanakan akan dijual US$15 atau sekitar Rp Rp204.900, sama sperti Xiaomi Band 1S. Tapi untuk kepastiannya kita masih harus menunggu kabar lebih lanjut dari vendor Korsel tersebut.

Teknologi terbaru Samsung Triathlon sepertinya akan diluncurkan di Tiongkok dan India. Tampaknya Samsung serius untuk memberikan perlawanan sengit MI Band 1S di negeri asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya