SOLOPOS.COM - MicroSD 512 GB milik Microdia (Istimewa)

Teknologi terbaru berupa perangkat penyimpanan diperkenalkan Microdia.

Solopos.com, TAIPEI – Produsen perangkat penyimpanan Microdia memperkenalkan MicroSD 512 GB di ajang Computex 2015, Taipei, Taiwan, Kamis (4/6/2015). MicroSD ini memecahkan rekor MicroSD dengan penyimpanan terbesar mili Sanddisk dengan kapasitas 200GB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Detik, Jumat (5/6/2015), dalam ajang Computex 2015 yang berlangsung di Taipei, Taiwan, MicroSD berkapasitas raksasa itu diperkenalkan oleh perusahan yang berbasis di California, Amerika Serikat itu.

Sayangnya, barang yang dipamerkan baru sebatas kotak kemasannya saja. Dalam kemasam tersebut didapat informasi bahwa kartu memori ini akan berformat MicroSDXC. Microdia menamakannya dengan Xtra Lite.

Memiliki kapasitas yang begitu besar membuat kartu memori ini dapat menyimpan puluhan ribu aplikasi, ribuan musik, puluhan film beresolusi Full HD. Namun dengan kapasitas super jumbo tersebut pengguna harus merogoh kocek cukup dalam.

Memang bukan hal yang mengagetkan bila kartu memori tersebut bakal dibanderol cukup mahal. Bila kartu SD dengan kapasitas yang sama dibandrol sekitar US$500. Sementara SanDisk MicroSD 200GB dipasarkan seharga US$399,99. Nah kartu Microdia Xtra Lite 512GB bakal dijual US$1.000.

Rencananya, kartu MicroSD ini bakal dirilis Juli 2015 mendatang. Semoga saja, Microdia tepat waktu. Bila tidak bakal tersalip dengan SanDisk yang juga bakal dirilis dalam waktu berdekatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya