SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi terbaru sedang digarap Samsung. Teknologi tersebut berupa layar yang akan disematkan di produk Apple.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan akan menciptakan teknologi terbaru berupa layar untuk tablet besutan Apple, Ipad. Oleh karena itu perusahaan asal Korea Selatan tersebut membentuk tim khusus untuk pembuatan layar Ipad.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti dilansir Bloomberg, Rabu (15/4/2015), tim yang dibentuk Samsung itu beranggotakan sekitar 200 orang. Tim tersebut secara eksklusif menciptakan sebuah teknologi layar untuk sejumlah perangkat besutan Apple. beberapa sumber menyebutkan layar tersebut kemungkinan akan dipasang di Ipad dan Macbook.

Meskipun sering dikabarkan bersaing ketat, Apple termasuk pelanggan terbesar komponen-komponen yang dibaut Samsung. Tim tersebut akan bernaung di bawah unit bisnis Samsung Display Co. Tim tersebut akan bekerja secara rahasia sehingga segala informasi mengenai teknologi terbaru itu tidak bisa bocor ke publik.

Selain membuat layar untuk produk Apple, Samsung juga dipercaya untuk menciptakan prosesor untuk perangkat buatan perusahaan asal Cupertino, Amerika  Serikat, itu. Samsung bakal membuat prosesor A9 untuk Iphone generasi selanjutnya.

Kabarnya pembuatan prosesor A9 itu akan dipusatkan di pabrik Giheung di Korea Selatan. Kabar ini tentu menarik mengingat sebelumnya Apple mempercayakan perusahaan asal Taiwan, TSMC, untuk membuat prosesor di perangkat-perangkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya