SOLOPOS.COM - Meja Smart Desk (Youtube)

Teknologi terbaru meja kerja ini bisa menjadi asisten ketika berada di ruang kerja.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru berupa meja pintar atau smart desk siap diluncurkan. Meja kantor pintar itu dilengkapi sistem robot yang bisa berfungsi sebagai asisten kantor.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Seperti dilansir Autonomous.ai, Rabu (3/2/2016), teknologi terbaru meja kantor pintar buatan Autonomous itu bisa membantu kita dengan segala kelebihan yang dimiliki. Dengan speaker yang di-install di bawah meja, robot yang sudah disediakan dapat berkomunikasi dengan pengguna.

Sistem robot yang ada di teknologi terbaru meja kantor ini bisa mempelajari kebiasaan pengguna, mengenali pengguna dan melaksanakan perintah seperti menyalakan lagu, mematikan atau menyalakan lampu, memesankan makanan, mengingatkan jadwal kegiatan dan menyesuaikan tinggi meja dengan tinggi badan kita.

Teknologi terbaru smart desk atau meja pintar robot secara otomatis akan tersambung ke smartphone , komputer, mesin pembuat kopi, telepon dan listrik tempat pengguna berada.

Pada dasarnya Autonomous membuat dua teknologi terbaru meja kerja dan sistem robot. Namun, saat ini pihak Autonomous lebih menekankan pada penggabungan dari dua alat itu.

Suara robot yang disediakan dalam Autonomous ada enam tipe, mulai dari suara pria paruh baya, perempuan, sampai suara anak kecil laki-laki atau perempuan. Kita bisa memilih tipe meja, desain, dan sistem robot melalui situs resmi dari Autonomous ini.

Teknologi terbaru Autonomous meja robotik pintar dilego dengan harga yang cukup tinggi, yaitu US$1.900 atau sekitar Rp25 jutaan. https://www.youtube.com/watch?v=IQ5qRHQHItk. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya