SOLOPOS.COM - produk Gucci dan produk Will.i.am (Ubergizmo.com)

Teknologi terbaru gelang pintar sedang digarap musisi Will.i.am dan brand fashion Gucci.

Solopos.com, SOLO – Musisi ternama asal Amerika Serikat, Will.i.am, dikabarkan tengah menggarap teknologi terbaru. Pentolan grup vokal The Black Eyed Peas itu akan menggandeng brand fashion mewah, Gucci, untuk membuat sebuah gelang pintar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (19/3/2015), gelang pintar tersebut akan bekerja secara mandiri. Itu artinya perangkat wearable itu tidak perlu terhubung ke smartphone atau tablet untuk bekerja. Tentunya dengan keunggulan tersebut, gelang pintar yang belum diberi nama itu diprediksi bisa bersaing dengan perangkat wearble lainnya, mengingat produk lain masih mengandalkan smartphone untuk bekerja.

Will.i.am dikenal sebagai musisi yang sangat suka dengan teknologi. Dia sebelumnya telah memiliki brand teknologi bernama i.am+. Sementara Gucci merupakan brand fashion asal Italia. Meskipun Gucci kurang populer dengan produk jam tangannya, namun kolaborasi keduanya dalam pembuatan gelang pintar ini bisa jadi bakal mendongkrak kepopuleran kedua brand fashion itu.

“Dalam kolaborasi ini kami akan membuat perangkat yang modis dan berteknologi maju. Kami akan menciptakan sesuatu yang unik di pasar,” kata Will.i.am, “dari awal saya menciptakan ‘fashionology’ istilah penggabungan dari dunia fashion dan teknologi. Soal harga dan ketersediaan belum dapat dikonfirmasi.”

Spesifikasi mengenai gelang pintar itu memang masih minim. Namun, beberapa sumber menyebutkan teknologi terbaru itu mampu melakukan dan menerima panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan, memutar musik, fitur peta, melacak aktivitas kebugaran, dan bahkan dilengkapi dengan perangkat lunak asisten suara pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya