SOLOPOS.COM - iPhone 15 (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Penyebab iPhone 15 cepat panas akhirnya terungkap. Apple mengumumkan telah mengidentifikasi beberapa masalah yang dapat membuat iPhone 15 berjalan lebih hangat dari yang diharapkan, termasuk bug dalam perangkat lunak iOS 17 yang akan diperbaiki dalam pembaruan mendatang.

Setelah adanya keluhan bahwa iPhone baru terasa sangat hangat, Apple menyatakan bahwa perangkat tersebut mungkin terasa lebih hangat dalam beberapa hari pertama “setelah mengatur atau mengembalikan perangkat karena aktivitas latar belakang yang meningkat.”

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Masalah lain melibatkan beberapa pembaruan paling akhir pada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan aplikasi tersebut mengganggu sistem,” kata Apple.

Pihak Apple juga menambahkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi untuk perbaikan yang sedang dalam proses untuk diluncurkan.

Aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini termasuk game Asphalt 9, Instagram milik Meta, dan Uber, menurut pernyataan perusahaan. Instagram sudah memperbaiki masalah dengan aplikasinya pada 27 September.

Pembaruan bug iOS 17 yang akan datang tidak akan mengurangi kinerja untuk mengatasi masalah suhu iPhone.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, mengatakan bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max tidak mengalami masalah panas berlebihan karena desainnya.

Sebaliknya, cangkang baru berbahan titanium menghasilkan disipasi panas yang lebih baik dibandingkan dengan model baja tahan karat sebelumnya.

Apple juga mengatakan bahwa masalah ini bukanlah risiko keamanan dan tidak akan memengaruhi kinerja jangka panjang ponsel tersebut. Demikian disiarkan Reuters dikutip Antara, Sabtu (30/9/2023) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya