SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone SE 4. (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO-Salah satu masalah pada iPhone adalah cepat panas. Berikut ini cara agar iPhone tidak cepat panas.

Dikutip dari Firstmedia, panas berlebihan pada iPhone dapat mempengaruhi kinerja perangkat dan memperpendek umur baterai/battery health. Tapi tidak usah khawatir, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini untuk mencegah iPhone agar tidak cepat panas.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

 

Cara Agar iPhone Tidak Cepat Panas

Hindari penggunaan iPhone yang berlebihan. Jika kamu menggunakan banyak aplikasi pada satu waktu, itu akan membutuhkan banyak daya. Contohnya seperti aplikasi mobile game atau aplikasi lainnya. Sebaiknya kamu batasi penggunaan aplikasi yang berat sekaligus disaat yang bersamaan. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan iPhone menjadi cepat panas.

Tutup aplikasi yang tidak digunakan. Jika kamu sudah selesai menggunakan aplikasi tertentu, sebaiknya kamu dapat menutup aplikasi tersebut dengan menggeser jari kamu dari bawah layar ke atas dan geser ke atas aplikasi yang tidak digunakan. Jika kamu tidak menutup aplikasi-aplikasi tersebut, maka aplikasi ini akan tetap berjalan di background sehingga dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih cepat panas.

Matikan fitur yang tidak digunakan/diperlukan. Fitur-fitur seperti bluetooth, Wi-Fi dan GPS dapat menyebabkan panas yang berlebihan pada iPhone. Jika tidak digunakan, sebaiknya kamu matikan fitur-fitur ini agar mengurangi beban pada iPhone kamu.

Hindari paparan sinar matahari langsung. Jangan biarkan iPhone terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Ini akan meningkatkan suhu pada iPhone dan menyebabkan iPhone menjadi lebih cepat panas.

Perbarui software atau perangkat lunak. Pastikan kamu selalu update software atau sistem operasi pada iOS.

Gunakan casing pelindung yang sesuai. Pilihlah casing iPhone yang memiliki ventilasi udara yang baik. Ventilasi yang buruk pada casing HP dapat menyebabkan panas berlebihan.

Jaga suhu lingkungan. Hindari penggunaan iPhone pada suhu ekstrim seperti terlalu panas atau terlalu dingin.

Demikian tips dan langkah-langkah mudah agar dapat membantu mencegah agar iPhone kamu tidak cepat panas. Jika tidak ada perubahan, sebaiknya kamu menghubungi layanan customer service resmi Apple untuk meminta bantuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya