SOLOPOS.COM - Ilustrasi belanja online (analisadaily.com)

Tips belanja online agar aman ada empat. Apa saja?

Solopos.com, JAKARTA — Ingin membeli produk di e-commerce, tapi perasaan takut  menghantui? Takut barangnya tidak sesuai deskripsi, atau bahkan takut barangnya tidak sampai ke tangan Anda. Apalagi, bila barang yang Anda beli bernilai jutaan rupiah.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Memang, hadirnya e-commerce semakin mempermudah Anda untuk berbelanja. Namun, waspada tetap diperlukan saat belanja di e-commerce. Jadi, apa saja yang harus Anda ketahui saat ingin belanja online? Berikut ini cara aman berbelanja online sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Rabu (20/4/2016):

1. Kenali E-Commerce yang Dituju

Sebelum Anda berbelanja, ketahui dulu perusahaan e-commerce yang Anda tuju. Anda bisa mencari tahu mengenai grup perusahaan tersebut kepada kerabat yang pernah mencobanya. Jangan lupa juga untuk memastikan dari testimoni pelanggan.

2. Cari Tahu Alamat Kantor

Memang berbelanja online membuat Anda lebih mudah dan tidak usah repot untuk pergi ke mana saja. Tapi, penting untuk mengetahui alamat jelas kantor online yang Anda minati, agar Anda bisa lebih yakin dan mengetahui jika toko online yang Anda percaya bukanlah toko fiktif.

3. Penawaran Menarik Tapi Aman

Mendapatkan penawaran menarik tentunya keinginan utama saat berbelanja online. Tapi, cari tahu dulu apakah penawaran tersebut aman atau hanya penipuan semata? Carilah penawaran yang bisa memberikan jaminan barang asli untuk pelanggannya.

4. Pembayaran yang Aman

Setelah memastikan toko online yang Anda lihat bukanlah toko fiktif, Anda bisa langsung memenuhi keranjang belanja dengan barang idaman Anda. Tapi, setelah itu Anda juga harus selektif untuk memilih metode pembayaran yang aman. Akan lebih baik, jika Anda menggunakan metode pembayaran yang memiliki keamanan ganda, seperti kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya