SOLOPOS.COM - Macbook Pro (Techradar)

Tips laptop kali ini tentang cara mengatasi panas Macbook Pro.

Solopos.com, SOLO — Meski dibekali sistem pendingin, Macbook Pro masih terasa panas ketika digunakan pekerjaan berat. Namun ada cara mudah untuk mengatasinya, hanya berbekal uang koin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cara tersebut diungkap oleh pria asal Jepang Akinori Suzuki lewat akun Twitter-nya. Ia menggunakan sejumlah koin 10 yen dan diletakkan di atas laptopnya.

“Bila Anda punya masalah panas pada Macbook Pro, gunakan koin 10 yen. Tembaga pada koin itu akan menjadi konduktor yang baik untuk panas ketimbang alumunium pada laptop. Dan mengeluarkan panas dengan baik,” tweet Suzuki.

Apa yang dilakukan Suzuki memang brilian. Tembaga memang diketahui sebagai konduktivitas termal yang sangat baik ketimbang material alumunium dan plastik yang banyak digunakan pada bodi laptop.

Berdasarkan hukum termodinamika, selama koin tembaga lebih dingin dari komputer. Ia akan menyerap panas yang ada di dalam komputer.

Tentu saja cara ini tidak terbatas pada Macbook Pro saja. Kita dapat mengaplikasikannya pada perangkat komputer lain, termasuk dekstop. Hal itu coba dilakukan laman Science Alert, mereka coba menyematkan sejumlah koin tembaga pada kartu grafis.

Meski kandungan tembaga pada koin yang digunakan hanya 2,5%, hasilnya memang ampuh mengusir panas pada desktop. Nah, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya