SOLOPOS.COM - Ilustrasi antena televisi. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah antena televisi, tentunya Anda harus memahami terlebih dahulu tips memilih antena TV yang tepat. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Tentunya semua jenis antena memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kekurangan antena dalam ini terletak pada hasil gambar yang ditayangkan pada layar TV. Televisi yang menggunakan antena dalam cenderung menghasilkan gambar yang tidak jernih atau sering terlihat banyak “semut”.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tentu saja hal ini membuat tontonan menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, kami menyiapkan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat gambar yang dihasilkan oleh antena dalam menjadi lebih jernih.

Baca Juga:  Begini Cara Cek Tagihan Listrik Secara Online, Dijamin Antiribet

Dikutip dari indorentalmedia.com pada Minggu (13/11/2022),  berikut ini tips memilih antena TV  agar menghasilkan kualitas gambar yang baik:

1. Ketahui Jenis TV yang Digunakan

TV yang saat ini paling sering digunakan oleh banyak orang adalah TV LCD/LED dan juga TV tabung. Perlu Anda ketahui, TV LCD/LED memiliki daya tangkap sinyal yang kurang baik sedangkan TV tabung memiliki daya tangkap sinyal yang lebih tinggi.

Baca Juga: Google Play Games untuk PC Mulai Tersedia

Jika Anda memiliki TV LCD/LED dan tinggal jauh dari menara pemancar sinyal TV, maka sangat disarankan untuk memilih antena luar ruangan dan untuk TV tabung, Anda bisa menggunakan antena dalam.

2. Perhatikan Posisi Antena dan Kabel yang Berkualitas

Jika Anda tidak ingin mengganti kabel antena seperti cara untuk membuat TV jernih dengan menggunakan antena dalam di atas, maka Anda bisa mencari kabel coaxial bawaan yang berkualitas. Coaxial yang berkualitas memiliki jumlah serabut yang lebih tebal dan juga kawat konduktor yang lebih besar dibandingkan Coaxial pada umumnya sehingga tentu dapat menangkap sinyal yang lebih baik.

Baca Juga: Tips Membersihkan Bluetooth Speaker agar Awet dan Suara Tetap Jernih

3. Perhatikan Deretan pada Antena TV

Setiap antena TV memiliki deretan yang padat atau panjang. Semakin padat dan panjang sebuah antena, maka daya tangkap sinyal akan semakin tinggi. Oleh karena itu, Anda harus memilih antena TV yang memiliki ciri-ciri tersebut untuk menghasilkan gambar tayangan yang lebih jernih.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya