SOLOPOS.COM - Android Marsmallow (www.technobuffalo.com)

Tips smartphone kali ini tentang menghindari kesalahan pengguna awal Android.

Solopos.com, SOLO — Android merupakan sistem operasi ponsel yang paling banyak dipakai di dunia. Sebanyak 52,6% penduduk dunia menggunakan OS buatan Google tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tidak heran, banyak sekali kesalahan yang dilakukan pengguna Android, khususnya pengguna pemula. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan pengguna pemula seperti dikutip dari Techrepublic, Sabtu (23/1/2016).

-Tidak menggunakan Fitur Lock

Ada banyak data pribadi Anda yang tersimpan di ponsel, tentunya hal pribadi seperti ini sangat berbahaya apabila tersebar di ranah publik. Gunakan pola, kode, atau sidik jari sebagai akses masuk ponsel Anda.

Jangan Pakai Terlalu Banyak Widget

Apabila di layar home, Anda terlalu banyak memasang widget, ini akan menguras baterai ponsel dengan cepat. Jika memang dirasa butuh, sebaiknya seleksi widget yang digunakan.

-Tidak Punya Akun Gmail

Gmail dan Android bagaikan selai dan roti, keduanya tidak terpisahkan. Jika tidak punya? Anda akan kehilangan banyak fitur khusus, seperti backup data.

-Perhatikan Permission Sebelum Install

Pesan pop-up yang muncul sebelum install aplikasi tidak bisa disepelekan. Di dalamnya ada banyak peringatan dari pengembang aplikasi. Jika tidak hati-hati, Anda akan mengalami pencurian data.

-Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Terpasang

Terlalu banyak aplikasi, akan membuat memori internal Android berkurang drastis. Hal ini juga membuat ponsel berjalan lebih lambat karena RAM akan bekerja lebih keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya