SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 (gadget.tv)

Tips smartphone kali ini cara mengatasi kegagalan membuka fitur sidik jari Galaxy S6.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru umumnya dibekali dengan fitur keamanan yang canggih. Salah satu fitur canggih pada smartphone adalah memiliki dukungan sensor sidik jari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan fitur sidik jari atau fingerprint, pengguna bisa mengunci smartphone mereka setelah sebelumnya melakukan pengaturan atau perekaman sidik jari. Apabila sidik jari telah direkam, maka pengguna bisa membukanya dengan menempelkan jari ke tombol sensor fingerprint.

Namun, ada kalanya perangkat Anda dijahili teman atau terjadi sesuatu yang membuat Anda tidak dapat membuka smartphone. Apabila dicoba berkali-kali tetapi sidik jari tidak dapat terbaca untuk membuka handset, maka pengguna dipersilakan memasukan backup password.

Website Gadgetguideonline menyebutkan, selain menggunakan backup password, ada beberapa cara seperti menggunakan layanan Samsung Find My Mobile dan menggunakan akun Google.

Samsung Find My Mobile

Untuk memakai layanan Find My Mobile, pengguna bisa mengakses Settings, kemudian pilih  Lock screen and Security. Pengguna perlu untuk memasukan akun Samsung apabila diminta.

Lalu, pilih Find My Mobile dan aktifkan fitur Remote Control. Langkah selanjutnya, pengguna bisa mengakses https://findmymobile.samsung.com/login.do.

Setelah pengguna membuka website Find My Mobile tersebut, pengguna diperkenankan masuk dengan akun Samsung. Pengguna akan menemukan registered devices dan kemudian pilih handset yang terdaftar.

Pastikan koneksi Internet aktif dan fitur Remote Control aktif. Bila Galaxy S6 Anda tidak memiliki akses Internet, maka tampilan menunjukkan status OFF. Pengguna bisa memilih Unlock my screen untuk membuka smartphone.

Gunakan Akun Google

Ada cara alternatif selain menggunakan Samsung Find My Mobile, yaitu menggunakan akun Google. Cara ini terbilang cukup mudah, yakni pengguna hanya perlu login password Gmail.

Pengguna akan ditawarkan cara Unlock via Google apabila memasukan backup password yang salah selama lebih dari lima kali. Setelah berhasil unlock, otomatis lock screen akan ter-reset atau Swipe, sehingga pengguna bisa menerapkan sistem lock screen baru.

Perlu diperhatikan untuk unlock smartphone ini, pastikan pengguna memiliki akses data atau Wifi. Posisi akses data atau Wifi harus Turn On terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya