SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Tips smartphone kali ini tentang mengatasi Wifi yang tak berfungsi.

Solopos.com, SOLO — Internet tengah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat urban. Bahkan, keberadaan Internet pengguna dimudahkan mengakses Internet melalui perangkat mobile seperti smartphone.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari Androidpit, Selasa (3/5/2016), smartphone dewasa ini mulai bervariatif bahkan di antaranya telah memiliki fitur canggih. Namun apa jadinya bila smartphone tersebut tak bisa menghubungkan penggunanya ke internet?

Sekadar diketahui, terkadang smartphone canggih memiliki masalah dengan konektivitas. Untuk mengatasi tak bekerjanya konektivitas, ada cara sederhana yang bisa dilakukan.

Pertama, Anda bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali sambungan. Buka menu Quick setting dengan menggesar ke bawah layar dari atas layar dan pilih ikon Wifi untuk menonaktifkannya.

Bila Wifi tetap disconnects, mungkin Anda belum mengaktifkan Keep Wifi selama sleep option. Setting ini secara otomatis memutus perangkat dari jaringan Wifi untuk menghemat baterai.

Mengatasi hal itu, Anda cukup pergi ke menu Setting, select Wifi, tekan tiga dot di atas kanan layar, dan tekan Advanced. Selanjutnya tekan Keep Wifi di during sleep, dan select Yes/ Always. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya