SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tips smartphone kali ini tentang cara berbagi nomor kontak Iphone ke feature phone.

Solopos.com, SOLO — Dulu berbagi nomor kontak kepada teman lewat ponsel umumnya dilakukan secara manual atau ketik ulang. Nah, kini berbagi kontak lewat Iphone sangat mudah dilakukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Misalnya pada aplikasi Whatsapp, pengguna tinggal menuju opsi menu dan ketik Share Contact. File yang dibagikan itu berisi vCard, informasi kontak yang Anda miliki.

Sayangnya, file berformat VCF tersebut hanya terbaca di perangkat pintar, seperti Android, Windows Phone, Macs, atau PC. Lain cerita, apabila Anda ingin berbagi nomor kontak dari Iphone ke ke feature phone atau ponsel lawas.

Lalu bagaimana cara memindah kontak tersebut? Haruskah mengetik ulang? Rasanya, opsi itu terbilang rumit. Apalagi jika nomor kontak yang ingin dibagikan lebih dari satu.

Berikut ini, cara mudah untuk berbagi kontak dari Iphone ke feature phone sebagaimana dihimpun dari Cnet, Rabu (13/1/2016):

-Pengguna cukup klik Contacts, lalu pilih nomor kontak yang ingin Anda bagikan kepada teman Anda. Setelah itu, ketuk nama kontak yang terpampang di layar. Tekan dan tahan beberapa detik pada nomor kontak tersebut hingga muncul ikon kotak keci bernama Copy.

Kembali ke pesan atau chat, Anda tinggal menekan pada kolom dialog selama beberapa detik hingga ikon Paste muncul. Setidaknya Anda tak perlu mengingat nomor dan memeriksanya apakah benar atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya