SOLOPOS.COM - Gulung Charger (Liputan6.com)

Tips smartphone kali ini tentang cara menggulung kabel charger.

Solopos.com, SOLO — Siapa yang tidak jengkel bila harus menggulung kabel charger smartphone, namun tiba-tiba kabel tersebut putus? Pasti sebagian besar dari Anda pernah mengalaminya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bila Anda mengalami peristiwa menjengkelkan ini, pasti ada yang salah dengan perawatan kabel charger. Entah dari cara Anda menggulungnya, atau Anda membiarkannya tersimpan begitu saja sehingga gampang terhimpit benda lain dan menjadi rusak.

Tanpa basa-basi, berikut cara menggulung kabel charger smartphone dengan baik benar sebagaimana dilansir laman ApartmentTherapy, Minggu (22/5/2016).

Pertama, letakkan ujung kabel charger di telapak tangan Anda. Lalu, gulung kabel charger pada telapak tangan Anda seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, lepas telapak tangan dari gulungan. Rapatkan gulungan kabel.

Gulung Kabel (Liputan6.com)

Gulung Kabel (Liputan6.com)

 

 

 

 

 

 

 

Sisakan 2/3 bagian kabel dan gulung ke samping untung mengikat gulungan kabel.  Setelah itu, masukkan ujung kabel USB ke atas membentuk pola dasi kupu-kupu seperti ini. Selamat mencoba!

Gulung Kabel Charger (Liputan6.com)

Gulung Kabel Charger (Liputan6.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya