SOLOPOS.COM - Meme Sarpinnya Tuh di Sini (Twitter)

Trending sosmed datang dari Twitter, muncul hastag #SarpinnyaTuhDiSini terkait putusan Hakim Sarpin terhadap kasus Budi Gunawan.

Solopos.com, SOLO – Proses peradilan Komjen Budi Gunawan yang dipimpin Hakim Sarpin Rizaldi menuai banyak tanggapan dari para pengguna Internet (netizen) di sosial media (sosmed) Twitter.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Komjen Budi Gunawan (BG) dibebaskan dari tuduhan korupsi yang diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Vonis tak bersalah BG dibacakan oleh hakim tunggal Sarpin Rizaldi pada akhir sidang pra peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

Tak lama setelah putusan bebas bagi BG dibacakan, netizen pun ramai-ramai berkicau di Twitter dengan memposting foto lucu berisi sindiran (meme) bertuliskan “Sarpinnya tuh di sini”. Tak ketinggalan, hastag #SarpinnyaTuhDiSini juga menghiasi timeline sebagai bentuk kekecewaan netizen. Nama Sarpin pun menempati urutan ke-7 pada papan trending topic Indonesia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (16/2/2015), sejumlah netizen berkicau sambil mengunggah meme “Sarpinnya tuh di sini” tersebut.

“Siapapun yang dijadikan tersangka oleh aparat hukum, mulai hari ini bisa mengajukan pra-peradilan. Ucapkan makasih pada BG & Sarpin #sarpinnyatuhdisini,” tulis @ReneCC, Senin (16/2/2015).

“Oh Buaya, ke Surabaya jadi patung, ke Betawi jadi roti, kepolisian jadi gendut, kepengadilan dimenangkan Sarpin . . . Mantap!” kicau @DeviKharistma.

“BG: jadi kapan sy dilantik pak? | JKW : lho kt hakim Sarpin km ini bkn penegak hukum dn bkn penyelenggara negara. Lha gmna bs jd kapolri? #sarpinnyatuhdisini,” tulis @AdamWH68.

Selain meme “Sarpinnya tuh di sini” ada juga foto yang menunjukkan posisi sujud syukur polisi yang dipaksa oleh seorang polisi lain yang kemudian disamakan seperti kucing yang tengah dijahili kucing lainnya.

Foto kucing jahili kucing lainnya (Twitter)

Foto kucing jahili kucing lainnya (Twitter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya