SOLOPOS.COM - Iwan Setyawan (Twitter.com/@Iwan9S10A)

Trending sosmed kali ini datang dari tagar #IbukCariMantu.

Solopos.com, SOLO — Penulis novel 9 Summers 10 Autumns, Iwan Setyawan berulang tahun hari ini, Rabu (2/12/2015). Terkait dengan itu, muncul tanda pagar (tagar) #IbukCariMantu, yang melejit sebagai trending topic di media sosial Twitter.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pantauan pada akun Twitter Iwan Setyawan, tagar #IbukCariMantu tersebut mulanya di-retweet oleh penulis novel Ibuk tersebut dari kicauan akun @ainunchomsun. Akun @ainunchomsun menulis ucapan selamat ulang tahun kepada Iwan disertai tagar tersebut.

“Selamat ulang tahun anak hilang kesayangan, New Yorker cap Batu, selalu sehat, segera jd dua tiga dst *peluk @Iwan9S10A #IbukcariMantu,” tulis @ainunchomsun.

“Peluk Mba Ai! @ainunchomsun,” balas Iwan.

Setelah Iwan me-retweet kicauan @ainunchomsun, tagar #IbukCariMantu laris digunakan sejumlah pengakses Internet (netizen), untuk mengiringi peringatan hari kelahiran Iwan.

Met ultah mas @Iwan9S10A! Angka udah mepet 40 ya? #IbukCariMantu makin gencar nih,” tulis @ellensoo.

Happy 41 mas @Iwan9S10A 5 belum cukup! #ibukcarimantu,” sahut @judotens.

“Rindu itu curang, selalu bertambah tanpa pernah diminta #IbukCariMantu. Selamat ulang tahun Mas Iwan @Iwan9S10A,” tulis @mujibuddawat.

Makin ramainya penggunaan tagar #IbukCariMantu hingga sempat menduduki peringkat pertama trending topic, membuat Iwan yang berakun @Iwan9S10A tersebut seolah geli.

“Ya ampun.. #IbukCariMantu masih trending topic, nomor satu pula. Terima kasih untuk cintanya,” tulis Iwan Setyawan.

Sementara itu, ada netizen yang berspekulasi, tagar #IbukCariMantu akan berlanjut ke tagar #IbuNjalukPutu atau dalam bahasa Indonesia adalah ibu minta cucu.

#IbukCariMantu akan berlanjut dgn #IbukNjalukPutu,” tulis @matriphe.

Sebagai informasi, Iwan Setyawan adalah penulis novel 9 Summers 10 Autumns dan Ibuk. Kisah Iwan sebagai anak sopir di Kota Batu, Jawa Timur, yang berjuang hidup hingga bisa menginjakkan kaki di New York, Amerika Serikat.

Kisah dalam novel 9 Summers 10 Autumns tersebut diangkat menjadi film dengan judul sama yang rilis pada 25 April 2013. Beberapa artis yang membintangi film 9 Summers 10 Autumns tersebut adalah Ihsan Tarore, Alex Komang, Dewi Irawan, Dira Sugandi, dan Hayria Faturrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya