SOLOPOS.COM - Meme "Key of success" Imam Rochsidi (Instagram.com)

Trending sosmed kali ini datang dari meme yang memuat kata-kata mutiara Imam Rochsidi.

Solopos.com, SOLO — Gambar kreatif (meme) yang memuat foto Imam Rochsidi sedang menjadi tren di dunia maya. Hal itu lantaran kata-kata mutiara yang justru dianggap lucu oleh sebagian pengakses Internet (netizen).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Qoutes atau kata-kata mutiara yang tercantum dalam meme Imam Rochsidi tersebut berbunyi “Key of success adalah kunci kesuksesan”. Uniknya, Imam berpose layaknya motivator dan fotonya diedit menjadi foto hitam putih, sehingga menimbulkan kesan serius.

Siapa sangka, meme yang mulanya sekadar iseng tersebut justru menyedot perhatian netizen. Pelbagai komentar lucu pun dilontarkan sejumlah netizen di akun Instagram Imam.

“Super sekali Pak Imam,” tulis @muh.hijrah.

“Sebenarnya niatnya dibikin quotes apa meme sih bro?! Quotesnya rasa meme,” tulis @affannoesaIni.

“Ku follow calon orang sukses ini dengan bismillah,” tulis @rioooopratama.

Imam pun membalas,“@rioooopratama aamiiiiiin. @affannoesa quotes yg berujung meme.”

Usut punya usut, meme Imam Rochsidi tersebut kali pertama diunggah oleh akun @bobbybikul. Setelah itu, meme tersebut di-share oleh netizen yang lain.

“Setelah meme saya diupload sama bli @bobbybikul sekarang saya jadi bahan pembicaraan. Terima kasih bli @bobbybikul Salam Sukses #SupermanIsDead #outsiders #lol #just4fun #memekocak,” tulis @imamrochsidi, sebagaimana Solopos.com kutip dari Instagram-nya, Jumat (4/12/2015).

Akun @bobbybikul pun menulis,“Sangat meng-inspirasi.”

Dilansir Detik, Selasa (1/12/2015) lalu, Imam menuturkan foto di meme tersebut memang dirinya. Foto itu diambil beberapa waktu lalu saat momen perpisahan pengurus sebuah himpunan. Imam sendiri adalah mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya angkatan 2011.

“Saya tahu sejak Minggu malam lalu,” kata Imam, Selasa lalu.

“Itu yang bikin teman saya Erick, empat hari lalu. Enggak tahu dapat kata-kata dari mana,” tambah dia.

Meme “key of success” itu menyebar di sejumlah media sosial, mulai dari Path, Twitter, sampai Instagram.

“Itu dibuat empat hari lalu terus nyebar. Ya ini canda-candaan saja. Kami ada bertiga yang sering bikin beginian,” tutur Imam yang tengah merampungkan skripsi.

Karena meme itu, menurut Imam, teman-temannya banyak yang ingin dibuatkan meme oleh Erick. Tujuannya buat senang-senang. “Ini buat senang-senang saja,” tutup pemuda asli Malang ini.

Meme Imam Rochsidi (Instagram.com)

Meme Imam Rochsidi (Instagram.com)

Terpantau pada Jumat ini, Imam mengunggah meme terbarunya, Kamis (3/12/2015). Ia menulis tanda pagar (tagar) #keyofsuccess #jilid2.

“Motivasi malam ini. Salam Sukses #think #smart #motivasi #motivasimalam #inspirasi #inspiratif #instapic #instameme #instamotivasi #memekocak #just4fun #keyofsuccess #jilid2,” tulis Imam.

Tak lupa, Imam juga menyebutkan para kontributor yang turut berperan membuat meme keduanya tersebut. “Editor: @satryoerick. production: trimasketircorp @satryoerick , @arfianrizqi , & me.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya