SOLOPOS.COM - Kicauan netizen tentang rombongan Raja Salman yang mengenakan sepatu saat salah (Twitter @HartoyoMdn)

Trending sosmed kali ini tentang foto rombongan Raja Salman yang tampak mengenakan sepatu saat salat yang membuat heboh.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Bagaimana tidak? Kedatangan Raja Salman kali ini terbilang cukup fantastis. Dalam kunjungan kali ini, ia tercatat membawa 1.500 orang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Raja Salman beserta rombongan tiba di Indonesia, Rabu (1/3/2017). Kedatangannya disambut secara khusus oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Di sela-sela kesibukannya bertemu sejumlah tokoh penting di Tanah Air, ia beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, seusai menyampaikan pidato di Gedung DPR, Kamis (2/3/2017).

Raja Salman beserta rombongan datang ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu untuk menunaikan salat tahiyatul masjid. Siapa sangka, kunjungannya di masjid itu menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna Internet (netizen). Sebab, beberapa foto yang tersebar di media sosial itu memperlihatkan hal yang dianggap tak lazim.

Kicauan netizen tentang rombongan Raja Salman yang mengenakan sepatu saat salah (Twitter @HartoyoMdn)

Kicauan netizen tentang rombongan Raja Salman yang mengenakan sepatu saat salah (Twitter @HartoyoMdn)

Foto yang diunggah pemilik akun Twitter @HartoyoMdn, memperlihatkan rombongan Raja Salman menunaikan salat sambil mengenakan sepatu. Sementara beberapa pejabat RI yang ikut mendampingi saat itu tampak melepas alas kaki.

Skrg umat Islam Indonesia jadi makin tahu, bahwa Raja Arab Saudi gak ribet2 amat dlm beragama. Pakai sepatu di mesjid, ok saja,” tulis @HartoyoMdn mengiringi foto unggahannya.

Tak pelak, foto tersebut ramai dikomentari netizen. Beberapa mereka tampak heran melihat hal tak biasa itu.

“Kok bisa gitu yah @HartoyoMdn,” tulis @bill_fortan.

Oh iya ya tetap pake sepatu,” sambung @tsuroiya.

“Di dalam Kakbah saja salatnya pakai sepatu, wudu tidak yah,” tulis @AriSB313 keheranan.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya menganggap sepele hal tersebut. Mereka menilai Raja Salman dan rombongan melakukan hal itu karena telah terbiasa.

“Aku ngeliatnya hanya masalah kebersihan saja, pake sepatu ato tdk bkn standar Allah terima ato tdk doa kita, yg penting niat dan hati,” tulis @jiraq.

“Jadi di endonesa aja ya yg umatnya terlalu lebay dalam menjalankan ritual ibadahnya? Siapa tuh yg ngajarin?” sambung @Rang_Hoki.

Hahaha mana suaramu yang teriak2 pakai kaus kaki saja jadi masalah,” imbuh @ammarsuhada. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya