SOLOPOS.COM - Salah Satu Foto #NoBraDay (twitter)

Solopos.com, SOLO – Peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia, Senin (13/10/2014) juga terjadi di Twitter. Netizen mengampanyekan hashtag #NoBraDay yang langsung jadi trending topic dunia.

Sejak muncul kali pertama Senin (13/10/2014) pagi, hashtag #NoBraDay terus melesat di jajaran teratas trending topic worldwide. Setidaknya setiap media ada puluhan pengguna Twitter yang berkicau memakai hashtag ini. Tanda pagar ini bahkan jauh mengungguli tanda pagar #KopdarPamitan milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Happy #NoBraDay karena peduli kanker payudara. Yg jomblo siapin sabun gih~,” @haiTernovenTri

“Selamat pagi dan selamat #NoBraDay utk semua pejuang kanker payudara di indonesia dan dunia, ayo ikut berpartisipasi gaes!” @cincauuuu.

“Sebenernya #NoBraDay itu untuk memperingati pencegahan terhadap Kanker Payudara, tapi di Indonesia di salahgunakan jadi ajang pamer toket-_-,” @randiPdawa.

“#NoBraDay itu tujuannya emang kesadaran tentang kanker payudara. Kenapa no bra? Ada logika2 kampanye sosial yang kadang implicit,” @AndryWaseso.

“perempuan yang lebih berisiko kanser lah apa bagai, boleh duduk tenang. yang lelaki lebih merai #nobraday,” @caliesta.

No Bra Day atau Hari Tanpa Bra digunakan sebagai bentuk kepedulian pada penyakit kanker payudara. Solopos.com mengutip Wikipedia, Senin (13/10/2014), perusahaan farmasi terkemuka asal Inggris, Zeneca, menjadi penggagas progam the National Breast Cancer Awareness. Program ini mempromosikan penggunaan mammografi sebagai instrumen untuk menanggulangi kanker payudara.

Program ini berkembang dan menjadikan Oktober sebagai bulan peduli kanker payudara. Sebagian orang menyatakan kepedulian terhadap penderita kanker payudara dengan mengenakan baju pink atau pita pink. Salah satu yayasan yang peduli kanker payudara adalah Pink Ribbon.

Yayasan ini mempromosikan kepedulian terhadap kanker payudara melalui beberapa selebriti internasional, yakni Elizabeth Hurley dan Reese Whiterspoon sebagai dutanya.

Sayangnya untuk pengguna media sosial di tanah air, peringatan ini justru diwarnai unggahan gambar-gambar tak senonoh. Pantauan Solopos.com, Senin pagi, sejumlah akun yang mengunggah gambar tak senonoh adalah akun-akun mesum. Beberapa di antaranya sengaja untuk mempromosikan akunnya.

“#NoBraDay disalahgunakan. Huft,” @lisnawh.

 “Ikut #NoBraDay tanda peduli kanker payudara itu boleh2 aj, tapi kalo cuma ikut-ikutan aja, itu namanya #NoBrainDay,” @uyabrup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya