SOLOPOS.COM - Hujat busana Jawa, Dewi dikecam netizen (Istimewa)

Trending Sosmed kali ini muncul dari seorang wanita yang dibully lantaran menghina busana Jawa.

Solopos.com, SOLO – Akun Facebok Dewi Aulia Hapsari sedang menjadi pergunjingan hangat di media sosial. Pasalnya wanita yang tak diketahui identitasnya secara jelas ini mengunggah status bernada menghina busana Jawa.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Norak ya jamn dah mutakhir gni msh da ja yg tmpil pke busana kolot, diekspos TV lgi huffft,” tulisnya di Facebook sembari mengunggah foto Didi Kempot dengan busana Jawa.

Status tersebut memang ditujukan untuk penampilan penyanyi campursari Didi Kempot yang tengah mengisi sebuah acara di stasiun televisi. Didi Kempot memakai pakaian beskap Jawa dan penutup kepala adat Jawa.

Alhasil, Dewi pun langsung banjir hujatan dan kecaman dari pengguna Facebook. Beberapa menyebut perbuatan Dewi berlebihan, sebagian mengatakan Dewi tak menghormati budaya Jawa.

“Penghinaan trhdp adat jawa… hati2 kl ngmg km,” kata pemilik Facebook Dicky.

Sadar di-bully netizen, Dewi mencoba membela diri.

All [untuk semua]  napa klian cewota [sewot] sama Q [aku], harus’a klian cewot sama grup band jambrud [Jamrud], salh satu syair lagu’a SEKARANG JAMANYA VALAS BUKAN NENTENG KERIS NGOMONG DARAH BIRU SEKARANG ORANG KETAWA, #klian smua prnah dengerkn lagu itu,” tulisnya.

Kasus sebelumnya sempat dialami oleh mahasiswi perguruan tinggi di Jogja, Florence Sihombing. Saat itu Florence menghina masyarakat Jogjakarta di Facebook yang akhirnya berdampak fatal terhadap dirinya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya