SOLOPOS.COM - Android 5.0 Lollipop (JIBI/Bisnis/GSMArena)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebagai sistem operasi baru, Android 5.0 Lollipop tentu bikin penasaran. Namun sayang, OS ini tak diluncurkan secara masif. Setiap ponsel punya jadwal berbeda. Ada yang cepat, tak sedikit pula yang harus menunggu lama.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Nah, ketimbang di-PHP-in (pemberi harapan palsu) oleh Google, coba cek jadwal kedatangan Android Lollipop untuk sejumlah brand ponsel besar berikut ini yang dikutip dari BGR, Senin (17/11/2014) :

Google Nexus

Bukan sebuah hal yang mengejutkan lagi jika jajaran perangkat ini menjadi perangkat pertama yang dapat mencicipi manisnya Android 5.0 Lollipop. Itu untuk Nexus 6 dan Nexus 9. Lantas bagaimana dengan Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, dan Nexus 10?

Di awal pekan lalu, Google mengumumkan jika perusahaannya sudah mulai merilis secara resmi update Lollipop ke perangkat Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, dan Nexus 10 pada pekan lalu.

Pun begitu, beberapa dari pengguna Nexus 5 dan Nexus 7 melaporkan jika perangkatnya masih belum mendapatkan update resmi Lollipop dari Google.

Motorola
Minggu lalu, Motorola dengan cepat mengumumkan jika Pure Edition Moto X 2014 bersamaan dengan versi unlocked Moto G sudah mendapat update Lollipop.

Tak hanya itu, perusahaan pun berbaik hati merilis sebuah situs dimana pengguna Motorola dapat mengecek kapan perangkatnya bisa segera menikmati update Lollipop.

Perangkat yang sudah dapat di-upgrade antara lain, seperti Droid Turbo, generasi pertama Moto X dan Moto G, dan Moto X dan Moto G versi bundling operator.

LG
LG mengumumkan Lollipop sudah dapat dinikmati hanya oleh pengguna LG G3 di Polandia. Meski begitu, LG berjanji akan menghadirkan Lollipop di beberapa kawasan dan perangkat LG lainnya dalam waktu dekat.

Kapan itu? Belum bisa dipastikan, karena hingga saat ini perusahaan belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jadwal perilisan tesebut.

HTC
Sekitar 20 hari yang lalu, HTC mengumumkan, baik HTC One (M7) dan HTC One (M8) akan segera mendapat update Lollipop dalam waktu 90 hari.

Kalau dihitung sampai hari ini, artinya pengguna kedua perangkat HTC tersebut masih harus bersabar sampai awal tahun 2015 sampai perangkatnya mendapat update Lollipop.

Kendati demikian, pada Jumat (14/11/2014), situs 9to5Google mengatakan jika HTC One (M7) dan HTC One (M8) Google Play Edition bisa mendapat update secepat mungkin di minggu depan.

Samsung
Aneh rasanya jika vendor Android raksasa sekaliber Samsung tidak mendapat update Lollipop dalam waktu cepat. Samsung memastikan jika perangkat yang pertama mencicipi Lollipop adalah jajaran perangkat premiumnya, seperti Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3, dan Galaxy Note 4.

Dan spekulasi terakhir yang didapat, Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 akan mendapat update Lollipop di akhir tahun 2014

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya