SOLOPOS.COM - Logo Android (JIBI/Dok)

Solopos.com, NEW YORK – Jelang kemunculan sistem operasi terbaru Android, sejumlah nama muncul ke permukaan. Android seri terbaru, Android L, belakangan santer diberitakan akan menggunakan nama Lollipop. Namun celetukan seorang desainer patung di kantor Android mengisyaratkan akan menggunakan nama Licorice.

Licorice atau permen berbentuk akar santer dikabarkan akan jadi nama selanjutnya bagi OS Android. Android memang punya tradisi unik. Android mengurutkan nama sistem operasi terbarunya dalam bentuk huruf.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti sebelum edisi Android L, ada Android Kitkat yang sebelunya disebut Android K. Sebelumnya secara berurutan Android juga menamai OS itu dengan Android, G, H, dan J yang kepanjangan dari Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan J.

Sejumlah penamaan terbilang mengejutkan. Seperti Android Kitkat yang diprediksi akan memakai nama “Key Lime Pie”. Kemunculan Android L juga serupa. Sejumlah nama dikait-kaitkan. Yang terbaru adalah Licorice.

Hal ini diketahui dari akun Google Plus dari seseorang bernama Giovanni Calabrese. Giovanni adalah salah satu desainer dari deretan patung yang mencerminkan nama Android yang kini berada di gedung Googleplex di Mountain View, Amerika. Saat ini terdapat sekitar 10 patung hasil desain Calabrese yang menggambarkan si robot hijau Android dengan tambahan desain makanan yang menyertai namanya, sebut saja “Ginggerbread man”, “Honeycomb”, “Ice Cream Sandwich”, “Jelly Bean”, dan yang terbaru adalah “KitKat”.

Giovani menyatakan bila dirinya adalah penggemar dari “Licorice”. Teknoup, Senin (13/10/2014), pernyataan Calabrese telah membuat publik mulai kembali bertanya-tanya tentang kepastian nama dari Android L.

Apalagi pada posting ulang tahun Google ke-16 kemarin, perusahaan teknologi raksasa tersebut juga memajang sebuah foto kue ulang tahun dengan hiasan permen Licorice di atasnya, berdampingan dengan permen Lollipop.

Menariknya lagi, selain Lollipop dan Licorice, Lemon Meringue juga jadi alternatif selanjutnya. Lantas, mana yang akan dipakai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya