SOLOPOS.COM - Ilustrasi tarian ayam di Pesbuker (Youtube)

Video unik kali ini tentang asal mula tarian ayam di Pesbuker yang viral di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Chicken dance yang ditampilkan dalam acara Pesbuker Antv Ramadan lalu sukses menarik perhatian penonton layar kaca di Tanah Air. Tarian itu kian meriah lantaran dicontohkan langsung oleh sederet artis India yang membintangi serial drama di Antv.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tarian ayam di Pesbuker sengaja dilakukan untuk menghibur penonton. Lama kelamaan, tarian yang juga dilakukan artis papan atas Indonesia seperti Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Indra Bekti, serta Jessica Iskandar itu disukai penonton dan menjadi ciri khas Pesbuker. Tarian itu bahkan menjadi trending topik di media sosial.

Tak hanya orang dewasa, chicken dance juga digemari oleh anak-anak. Bahkan, beberapa warganet mengunggah video tarian mereka di Instagram dengan tagar #chickendance. Video itu berisi rekaman chicken dance ala warganet yang lucu.

Bukan hanya di Indonesia, chicken dance juga sangat populer di negara asalnya. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sabtu (1/7/2017), tarian itu kali pertama diperkenalkan oleh Salman Khan dan Kareena Kapoor dalam film Bajrangi Bhaijaan yang dirilis Juli 2015 silam.

Di film itu, Salman dan Kareena bersama sejumlah pemain film lainnya kompak menari tarian ayam mengiringi lagu Chicken Kuk Doo Koo. Lagu dengan irama menghentak itu mampu membangkitkan semangat setiap orang yang mendengar.

“De chicken se aawaa chicken kook doo koo. Teri bhook ka iaaj chicken kook doo koo. Yehi Kehta hai aaj chicken kook doo koo. Teri bhook ka ilaaj chicken kook doo koo,” demikian penggalan lirik Chicken Kuk Doo Koo.

Lagu itu sengaja dinaynyikan untuk menghibur tokoh utama Bajrangi Bhaijaan, Shahida, yang merindukan ibunya, Pawan. Lagu bernuansa gembira itu bercerita tentang selera makan Pawan dengan Shahida yang berbeda. Pawan adalah seorang vegetarian, sementara Shahida sangat suka makan ayam. Guna menambah kemeriahan, para pemain film pun membuat tarian khusus yang akhirnya dikenal dengan nama chicken dance. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya