SOLOPOS.COM - Youtuber 15 tahun bingung saat gunakan Nokia 3310 Reborn (Youtube)

Video unik ini tentang respons Youtuber 15 tahun saat disuruh menggunakan Nokie 3310 versi baru.

Solopos.com, BARCELONA – Nokia 3310 versi baru atau biasa disebut Nokia 3310 Reborn resmi diperkenalkan oleh pemilik lisensi merek Nokia, HMD Global di Mobile World Congress (MWC) akhir Februari 2017. Seorang Youtuber berusia 15 tahun mencoba Nokia 3310 Reborn, hasilnya cukup mengejutkan, karena ia bingung memakai ponsel tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Youtuber tersebut bernama Daniel Gonzalez. Berdasarkan video yang dirilis saluran Youtube Euronews, Rabu (1/3/2017), Daniel lahir dua tahun setelah Nokia 3310 kali pertama diluncurkan.

Berdasarkan review singkatnya, Nokia 3310 bukanlah smartphone pertama yang digunakan Daniel. Remaja berkaca mata itu membuka videonya dengan ber-swafoto bersama Nokia 3310 Reborn.

Jari-jariku seperti sudah otomatis menyentuh layar, kemudian baru memeriksa tombol yang sangat banyak ini,” ungkap Daniel yang merasa kebingungan dengan banyaknya tombol di Nokia 3310 Reborn. “Sepertinya lumayan sulit,tambah Daniel.

Dibiarkan selama dua menit untuk memahami Nokia 3310 Reborn, Daniel tak mampu menjelajahi fitur-fitur ponsel tersebut. “Saya biasanya menggunakan ponsel untuk mengecek surel (surat elektronik) dan akun media sosial. Hal-hal itu sangat sulit dilakukan dengan ponsel ini,” tambah Daniel.

Dia mengaku belum bisa mengaktifkan penyimpanan eksternal ponsel tersebut sehingga belum bisa mengambil foto. Saya menyerah,” ungkap Daniel.

Nokia 3310 Reborn diperkenalkan di MWC 2017 bersama ponsel Android terbaru merek Nokia. Ponsel tersebut adalah Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Saat diperkenalkan. Nokia 3310 Reborn diklasifikasikan sebagai feature phone karena kemampuannya tidak seperti smartphone.

Dengan koneksi jaringan 2G di frekuensi 900/1800 MHz, Nokia 3310 Reborn dibekali dengan baterai berkapasitas 1.200mAh. Dengan baterai tersebut Nokia 3310 Reborn diklaim bisa standby selama satu bulan dan talk time bisa mencapai 22 hari.

Dari segi pengisian daya, port usb sudah disematkan di Nokia 3310 Reborn. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16MB yang bisa diperbesar hingga 32GB dengan MicroSD. Ponsel yang memiliki dual slot SIM Card ini dilengkapi dengan radio FM, pemutar musik, kamera belakang 2MP yang memiliki LED Flash, dan jaringan konektivitas Bluetooth.

Laman Nokia menulis ponsel ini dijual dengan harga US$49 atau kurang lebih Rp650.000-an. Meski sudah resmi diperkenalkan, sampai sekarang belum ada informasi resmi kapan Nokia 3310 Reborn hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya