SOLOPOS.COM - Alif Rizky (pria berblangkon) bersama model video klip parodi Despacito (Instagram @alif.rizq)

Video unik kali ini tentang parodi Despacito versi bahasa Jawa yang membuat waganet ingin berjoget.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, jagat maya dibuat heboh dengan lagu berbahasa Spanyol, Despacito. Lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu kian populer setelah berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan Kanada, Justin Bieber.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Irama menghentak pada lagu tersebut mampu membangkitkan semangat setiap orang yang mendengarnya. Bahkan, sampai saat ini, Despacito terus mendominasi tangga lagu dunia. Sayangnya, lagu tersebut memiliki lirik yang sulit untuk dihafalkan. Bahkan, Justin Bieber pun mengaku tak mampu melantunkan lagu tersebut secara utuh.

Tapi, kesulitan menghapal lirik Despacito justru mencetuskan ide kreatif seorang warganet bernama Alif Rizky. Ia lantas membuat parodi lagu tersebut dengan judul Dek Lastri.

“Pertama kali denger lagu ini sebenernya bahasa Spanyol kan, tapi kok mirip-mirip bahasa Jawa gitu, jadi ya udah dibikin aja parodinya,” ungkap Alif dalam tayangan Obsesi Global Tv dalam potongan video yang diunggah di Instagram pribadinya, @alif.rizq, Sabtu (1/7/2017).

Parodi Despacito karya Alif itu diunggah melalui channel Youtube miliknya, Alif Rizky [Official], 9 Juni 2017. Lagu parodi itu menceritakan seorang pria yang takut kehilangan sang kekasih yang bernama Lastri. Lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Jawa itu pun membuat warganet terhibur. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali.

Tak sekadar menonton, warganet juga memberikan komentar pada video unggahan Alif. Menurut mereka, video unik tersebut merupakan yang paling kreatif dari sekian banyak parodi Despacito yang ada. Bahkan, beberapa dari mereka merasa lagu itu lebih bagus dari aslinya yang dipopulerkan Justin Bieber.

“Malah lebih asyik dengerin yang versi Jawa. Bawaannya pengin joget aja. Haha semoga makin sukses bang. Thanks buat karyamu,” puji Vero tobsss.

Gw anak Ambon. Gw dukung lagu ini mantap banget. Kayak gini yang harus dilestarikan. Musik yang sangat indah dan kata-katanya bagus meskipun gw nggak ngerti. Jangan cuma dangdut remix aja, banyak ngomong daripada nyanyi. Tapi musikalitasnya enggak ada,” sambung Van moluccas.

“Aku orang bule suka banget sama lagumu mas. Apik tenan lagumu mas. Aku senang banget ada anak muda Jawa yang bikin lagu bahasa Jawa. Bahasa Jawa tetap dilestarikan, salam dari Belanda, hahaha,” imbuh Ruud Meijer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya