SOLOPOS.COM - Logo Mozilla Thunderbird

Logo Mozilla Thunderbird

CALIFORNIA—Kabar buruk bagi penggemar software email client Mozilla Thunderbird. Mozilla memutuskan menghentikan pengembangan “Si Burung Biru” yang kini memiliki 20 juta pengguna.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kami fokus pada proyek web dan mobile yang penting,” ujar Thunderbird Managing Director, Jb Piacentino dalam sebuah forum pengguna produk Mozilla seperti dilansir Phys.org, Senin (9/7).

Ia menjelaskan, pengembangan inovasi pada Thunderbird bukanlah praktik terbaik penggunaan sumber daya yang mereka miliki untuk menunjang tujuan organisasi.

Hal senada disampaikan Mozilla Foundation Chair Mitchell Baker pada Jumat lalu. Menurut dia, Thunderbird bukanlah priorotas produk Mozilla.

Mozilla juga berencana menarik developer Thunderbird dan dialihkan ke proyek lain. Meski begitu, mereka menjamin tetap menangani pembenahan sistem dan keamanan Thunderbird yang pertama kali diluncurkan pada 2004. Versi terakhir diluncurkan pada Juni lalu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya