SOLOPOS.COM - Cuplikan Game Hogwarts Legacy (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Menjelang peluncuran game Hogwarts Legacy, pakar keamanan siber menemukan situs berbahaya bermunculan. Dengan basis penggemar game yang diangkat dari film Harry Potter yang besar, game ini menjadi target penjahat .

“Dengan basis penggemar yang begitu besar, game ini telah menjadi target penjahat dunia maya yang ingin memanfaatkan popularitas kisah terkenal dunia tersebut,” kata pakar keamanan siber di Kaspersky, Olga Svistunova, seperti dikutip dari Antara Jumat (10/2/2023).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Game Hogwarts Legacy dijadwalkan meluncur 10 Februari ini, sudah bisa dibeli antara lain di platform Steam dan PlayStation 5 sejak beberapa pekan sebelum peluncuran resmi.

Berbagai situs menawarkan unduhan game “Hogwarts Legacy” untuk perangkat komputer.

Ketika game di-crack, alih-alih game, pengguna justru mengunduh malware bebahaya.

Perangkat lunak berbahaya itu bervariasi, bisa berupa adware yang akan menampilkan iklan di layar gawai sampai trojan yang bisa mengumpulkan informasi secara diam-diam.

Supaya tidak terkecoh dan berakibat perangkat komputer disusupi malware, Kaspersky menyarankan pengguna internet hanya membeli dan mengunduh game “Hogwarts Legacy” dari situs resmi.

Jika memungkinkan, pengguna bisa memasang autentikasi dua faktor pada akun game. Pasangi perangkat dengan perangkat lunak proteksi keamanan supaya terlindungi dari ancaman dunia maya saat bermain game.

Gunakan juga kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun.

Jangan tergoda membuat kata sandi yang sama pada setiap akun. Jika kata sandi berbeda, ketika salah satu akun dicuri, maka akun lainnya tidak terpengaruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya