SOLOPOS.COM - Ilustrasii Iphone (BGR)

Apple mematenkan fitur Eject Water.

Solopos.com, SOLO – Tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, Apple terus memanjukan teknolgi di produk berikutnya. Rumor fitur eject water dikabarkan akan menghapiri Iphone berikutnya. Fitur tersebut memungkinkan ponsel bisa mengeluarkan suara dan air.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Paten Apple tersebut menjelaskan mekanisme mengeluarkan kelebihan air dari earpiece atau speaker Iphone. Fitur ini ditujukan menjaga Iphone tetap kering dan mencegah cairan merusak komponen internal.

Digambarkan dua bagian penutup layar meshing, bagian hidrofobik untuk menahan masuknya cairan dan bagian hidrofilik untuk membantu pembuangan cairan pada ruang audio Iphone.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Mashable, Sabtu (6/5/2017), untuk memantau proses pelepasan cairan, sinyal akustik dapat dihasilkan oleh speaker yang akan membantu mendeteksi dan mengeluarkan cairan. Ini seperti fitur yang ada pada Apple Watch Series 2 yang disebut Eject Water Mode.

Di produk Apple sebelumnya telah dibekali teknologi tahan air, namun belum ada mekanisme untuk mengeluarkan air dari speaker, mikrofon, atau lightning port. Namun ini hanya sebuah paten sehingga tak dapat dipastikan akan benar-benar menyokong Iphone 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya