SOLOPOS.COM - Logo Yahoo

Solopos.com, JAKARTA— Untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir, Google tak menempati posisi pertama sebagai mesin pencari di lalu lintas internet di Amerika Serikat (AS).

Tahun ini, posisinya direbut oleh pesaing terdekatnya, Yahoo. Kabar yang dikutip dari daftar Top 50 US Internet Properties pada Rabu (21/8/2013), Yahoo sebagai pemimpin puncak dengan akumulasi data di bulan Juli sebanyak 195.564.000 kunjungan, lebih besar selisih sekitar lima juta kunjungan dari Google.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pencapaian tersebut diraih Yahoo setelah pada bulan Mei lalu membeli situs blog yang tengah populer, Tumblr. Sementara ComScore, lembaga yang memeringkat daftar ini, tetap menempatkan Tumblr sebagai entitas tersendiri. Namun, performa situs blog ini juga dikabarkan meningkat, bahkan menjadi pemimpin di segmen blog.

Bulan Juli lalu, Tumblr mendapat kunjungan lebih dari 38 juta yang membuatnya berhasil menggeser blogspot dari posisi puncak yang telah dipegangnya selama bertahun-tahun.

Apakah prestasi Yahoo tersebut juga akan terjadi di bagian dunia lainnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya