SOLOPOS.COM - Marissa Mayer

Marissa Mayer

SAN FRANCISCO–Yahoo memberi perlakuan istimewa bagi karyawan yang baru memiliki anak. Dengan kebijakan yang baru ini, ibu atau ayah baru boleh mengambil cuti penuh 8 minggu.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sementara karyawan wanita yang melahirkan, mendapat hak penambahan cuti 8 minggu lagi sehingga total 16 minggu.

Sebelumnya, Yahoo tidak menyediakan cuti penuh bagi si ayah. Lamanya cuti juga bisa bervariasi di setiap negara, namun umumnya 6 minggu. Dengan aturan baru, orangtua yang baru memiliki anak juga mendapat uang saku sebesar USD 500 untuk perawatan anak dan laundry pakaian.

Kebijakan ini adalah gebrakan terbaru CEO Yahoo Marissa Mayer merombak aturan di perusahaan yang sedang berjuang mengembalikan kejayaannya tersebut. Selain dituntut memperbaiki keadaan perusahaan, bos cantik ini juga disorot publik karena kehadirannya di tengah perdebatan tentang kesetaraan gender di tempat kerja.

Dilansir Reuters, Kamis (2/5/2013), di bawah kepemimpinan Marissa, Yahoo memang jadi lebih ‘dermawan’ terhadap karyawan. Namun jika dibandingkan perusahaan teknologi besar lainnya, apa yang diberikan CEO yang baru beberapa bulan lalu baru melahirkan anak pertamanya ini, masih belum ‘seberapa’.

Facebook misalnya, membolehkan cuti 16 minggu baik bagi si ibu dan ayah dan mereka dibekali USD 4.000 untuk perawatan bayi. Sementara bekas kantor Marissa, Google, memberikan cuti 18-22 minggu bagi ibu melahirkan. Sementara si ayah boleh cuti hingga tujuh pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya