SOLOPOS.COM - Begini penampilan ZTE Blade S6 (Phone Arena)

ZTE menerapkan pasar terbuka dengan membuka 10 toko smartphone di beberapa kota.

Harianjogja.com, JOGJA- ZTE Corporation membuka gerai resmi pertama kali di Jogja, Selasa (17/2/2015). Total tahun ini ZTE yang bekerjasama dengan Surya Citra Multimedia (SCM) distributor resmi ZTE, akan membuka 10 gerai resmi di sejumlah kota.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sales Director ZTE Indonesia Romeo menjelaskan, pembukaan gerai-gerai resmi tersebut merupakan kebijakan yang dilakukan sejak mereka menerapkan open market tahun ini. ZTE sendiri, katanya, masuk ke pasar Indonesia sejak 1999 dengan sistem close market. Yakni, mendistribusikan produknya melalui operator-operator telekomunikasi.

“Kami memutuskan untuk menjalankan strategi open market. Indonesia adalah pasar utama untuk ZTE di Asia Pasifik. Makanya, kami membuka gerai resmi pertama di Indonesia,” ujar Romeo saat meresmikan gerai ZTE di Ramai Mall Jogja.

Menurutnya, ZTE mengalami pertumbuhan pesat selama 2014. Sebanyak 24 juta smartphone disebar ke seluruh dunia. Hal itu membuat perkembangan ZTE termasuk yang signifikan di dunia.

“Kami termasuk lima top brand di dunia. Tahun 2015 ini, kami menargetkan pengiriman 60 juta smartphone ke seluruh dunia. Di Indonesia, kami merilis tujuh smartphone sejak 2014 lalu,” kata Romeo.

Head Produk dan Bisnis Development SCM Nur Amin mengatakan, ZTE merupakan salah satu perusahaan terbesar di China. Tidak hanya memproduksi smartphone dan modem, tetapi juga base station.

“Kebijakan open market yang dilakukan itu menjadi tekat ZTE untuk tidak lagi menjual produk melalui operator. Semua produknya berstandar internasional,” kata Amin.

Disinggung soal alasan membuka pertama kali gerai di Jogja, Amin mengatakan, Jogja selama ini dikenal dengan pengguna Ponsel yang dinamis. Pengguna dan pecinta smartphone di Jogja juga terbilang tinggi. Selain Jogja, pihaknya juga akan membuka showroom di sejumlah kota seperti Surabaya dan Medan.

“Total ada 10 showroom yang dibuka tahun ini. Meski produk internasional, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. ada dua tipe yang harganya di bawah Rp1 juta,” kata Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya