SOLOPOS.COM - Iphone 15. (Apple)

Solopos.com, SOLO-Apple telah mendebutkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, lalu seperti apa spesifikasi dan harga ponsel pintar tersebut? Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Dari debut, diketahui bahwa ponsel pintar tersebut mengusung bagian belakang dengan kaca namun dengan tampilan akhir matte bertekstur yang diklaim menjadi inovasi pertama di industri.  Kaca belakang diperkuat dengan proses pertukaran ion ganda yang dioptimalkan sebelum dipoles dengan partikel nanokristalin dan akhirnya diukir untuk menciptakan tekstur matte memungkinkan inovasi baru ini menghadirkan lima warna cantik yakni pink, yellow, green, blue, dan black.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mewakili lompatan besar ke depan dengan inovasi kamera menarik yang menginspirasi, Dynamic Island yang intuitif, dan fitur-fitur seperti Roadside Assistance melalui satelit yang membuat perbedaan nyata dalam kehidupan pengguna,” kata Vice President of Worldwide iPhone Product Marketing Apple Kaiann Drance seperti dikutip dari Antara pada Rabu (13/9/2023).

Apakah spesifikasi dan harga iPhone 15 sebanding? Simak terlebih dahulu ponsel pintar ini dibekali chipset iPhone 15 dengan Bionic A16 yang sebelumnya juga digunakan di seri iPhone 14 Pro.  Kehadiran chipset tersebut mengoptimalkan kecanggihan dari fitur Dynamic Island, fotografi komputasional, serta mendukung sistem operasi iOS 17.

Membahas layar, iPhone 15 hadir dengan ukuran layar 6.1 inci dan 6.7 inci untuk iPhone 15 Plus.  Adapun untuk sistem kamera, iPhone 15 dirancang untuk membantu pengguna mengabadikan momen kehidupan dengan lebih optimal lewat kehadiran kamera utama 48 MP dan opsi telefoto 2x zoom optik.

Opai telefoto itu menghadirkan total tiga tingkat zoom optik sehingga pengguna serasa memiliki kamera ketiga.  Jajaran iPhone 15 series juga memperkenalkan mode portrait generasi berikutnya, sehingga memudahkan pengambilan potret dengan detail luar biasa dan performa cahaya rendah.

Fitur Portrait menampilkan detail yang lebih tajam, warna yang lebih cerah, dan kinerja cahaya rendah yang ditingkatkan.  Untuk kali pertama, pengguna dapat mengambil gambar portrait tanpa harus beralih ke mode khusus.

Sebagai bahan pertimbangan memang penting melihat spesifikasi dan harga dari iPhone 15 yang dibanderol mulai US$799  (Rp12,2 juta).  Masing-masing ditawarkan dengan tiga jenis penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya