SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka akun LinkedIn. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Salah satu cara agar akun LinkedIn tidak muncul di google adalah dengan menghapusnya dari mesin pencarian. Tapi kamu perlu memahami konsekuensi penghapusan akun tersebut. Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Berdasarkan laman resminya, setelah akun dihapus, pengguna tidak bisa lagi mengakses akun LinkedIn, sehingga tidak bisa terhubung kembali dengan orang-orang yang sudah berteman di akun tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jadi, jika membutuhkannya lagi sewaktu-waktu, pengguna harus membuat akun baru dan mencari pengguna lain untuk terhubung. Maka dari itu, sebelum menghapusnya, pikirkan kembali secara matang.

Jika sudah yakin ingin menghapus akun dan ingin LinkedIn tidak muncul dari pencarian Google, kamu bisa mengikuti tutorial atau cara berikut yang dirangkum dari laman resmi linkedin.com dikutip pada Minggu (18/6/2023):

Untuk menutup akun LinkedIn dari halaman Pengaturan dan Privasi:

1. Klik ikon Saya di bagian atas halaman utama LinkedIn.
2. Pilih Pengaturan dan Privasi dari menu turun-bawah.
3. Di bagian Manajemen akun di bagian Preferensi akun, klik Ubah di sebelah Tutup akun
4. Centang alasan penutupan akun Anda dan klik Berikutnya.
5. Masukkan kata sandi akun dan klik Tutup akun.

Selain itu, ketahui cara menutup akun langsung dari halaman Tutup Akun agar LinkedIn milik kamu tidak muncul di mesin pencarian Google. Sebelum kamu melakukannya, harap perhatikan:

1. Kamu tidak akan dapat mengakses koneksi atau informasi yang telah Anda tambahkan ke akun.
2. Profil kamu tidak lagi dapat dilihat di LinkedIn.
3. Mesin pencarian seperti Yahoo!, Bing, dan Google mungkin masih akan menampilkan informasi Anda untuk sementara, ini disebabkan oleh cara mesin 4. pencarian tersebut mengumpulkan dan memperbarui data pencarian. Pelajari lebih lanjut tentang cara profil kamu ditampilkan di hasil mesin pencarian.
4. Semua rekomendasi keahlian yang kamu terima di profil LinkedIn akan hilang.
5. LinkedIn menyarankan kamu untuk mendownload salinan data sebelum menutup akun LinkedIn.
6. Jika kamu memiliki keanggotaan premium, memiliki grup LinkedIn, atau memiliki lisensi akun premium, kamu harus menyelesaikan akun tersebut sebelum dapat menutup akun Basic kamu.
7. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun, pelajari cara menghapus atau menggabungkan akun duplikat.

Dalam sebagian besar kasus, kamu dapat membuka akun kembali jika akun belum ditutup selama lebih dari 14 hari, tetapi LinkedIn tidak dapat memulihkan hal-hal berikut meskipun kamu membuka akun kembali:

  • Rekomendasi keahlian
  • Undangan yang diabaikan atau belum direspons
  • Influencer, perusahaan, dll. yang Anda ikuti
  • Keanggotaan grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya