SOLOPOS.COM - Salah satu ruangan laboratorium ParagonCorp di Tangerang, Banten. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, JAKARTA – PT Paragon Technology and Innovation (ParagonCorp) mengadakan Beauty Science Fest 2023 27 September-1 Oktober 2023 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Mengusung tema When Beauty Meets Science, Beauty Science Fest 2023 menyajikan kolaborasi antara kecantikan dan sains yang dapat menciptakan perawatan kulit inovatif berbasis bukti dan kosmetik khusus sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Beauty Science Fest 2023 mengajak pengunjung menikmati kecantikan pengalaman sains melalui teknologi dan bahan kecantikan paling canggih serta edukasi dari ahli di ParagonCorp.

Menghadirkan lebih dari 30 ahli kecantikan dan perawatan kulit, pengunjung dapat berkonsultasi terkait makeup, skincare, dan

personal care yang tepat bagi mereka langsung dari ahlinya.

Sebagai perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia, ParagonCorp terus berkomitmen untuk menjadi solusi kulit dengan menciptakan inovasi produk yang didukung oleh teknologi dan bahan kecantikan paling canggih untuk produk skincare, makeup, dan personal care.

Saat ini, ParagonCorp telah melahirkan 13 brand kecantikan dan perawatan untuk menjawab berbagai kebutuhan kulit di Indonesia dengan memadukan kecantikan dan sains menjadi kombinasi yang dinamis dalam menciptakan produk terobosan. Dalam setiap inovasinya, ParagonCorp melalui proses research and development (R&D) yang komprehensif, berkolaborasi dengan ahli lokal dan luar negeri sehingga dapat menciptakan produk yang canggih.

VP Research & Development ParagonCorp, dr. Sari Chairunnisa mengatakan pihaknya berkomitmen menciptakan produk yang didukung dengan bukti sains. “ParagonCorp berkomitmen untuk terus menciptakan evidence-based skincare dan customized products yang didukung oleh science dan advanced technology dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam dan terus berubah. Kami juga terus berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem kecantikan untuk memberikan produk dengan performa terbaik sekaligus memastikan bahwa produk tersebut dipakai konsumen. ParagonCorp bersama ahlinya yang terdiri dari skin and beauty experts mengkombinasikan formulasi terbaik dengan bahan-bahan kelas dunia dan produk yang telah teruji secara ilmiah untuk menghasilkan efikasi tinggi dan produk terbaik. Melalui Beauty Science Fest 2023, ParagonCorp mengajak pengunjung untuk bertemu langsung dengan para ahli dan merasakan teknologi maju dan sains di balik seluruh inovasi produk ParagonCorp,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (27/9/2023).

Memiliki Research and Development (R&D) Center yang merupakan salah satu laboratorium terbesar di Asia Tenggara, ParagonCorp menciptakan inovasi produk melalui berbagai tahapan dan uji, mulai dari riset, pemilihan bahan baku dengan kualitas terbaik, hingga kolaborasi dengan ahli lokal dan luar negeri.

Hingga saat ini, ParagonCorp telah berkolaborasi dengan lebih dari 300 ahli lokal dan luar negeri dari berbagai negara antara lain Amerika, Australia, Jepang, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belgia, Australia, Jepang, Korea, dan lain sebagainya.

Selain itu, seluruh inovasi produk ParagonCorp telah melalui berbagai tahapan dan uji efikasi sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Dalam satu tahun terakhir, ParagonCorp telah melaksanakan hampir 40,000 total uji efikasi. Pada Beauty Science Festival 2023, ParagonCorp memberikan pengalaman berbeda untuk pengunjung. ParagonCorp menyelenggarakan beauty-science event pertama yang membawa konsep dan ambience beauty science and innovation, di mana pengunjung dapat melihat dan merasakan secara langsung proses menciptakan inovasi di dunia kecantikan dan perawatan berbasis sains dan teknologi terkini.

 

30 Ahli Kecantikan

Selain itu, pengunjung juga dapat bertemu dengan lebih dari 30 ahli kecantikan dan perawatan, di antaranya global dermatologist, global pharmafluencers & chemist, global scientists, beauty expert, beauty & skincare influencers seperti Gemma Grennan, Sarah Ann, Claudia Christin,MBSS,Ph.D, Dr.Sastia Prama Putri, dr. Arini Widodo,Sp.D.V.E, dr. Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.D.V.E, M.Kes, Amanda Rawless, Paula Verhoeven, Abel Cantika, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Beauty Science Fest 2023 menghadirkan berbagai experience dan edukasi di Innovatech Research Center yang terdiri dari:

Epidermalux Lab

Di zona Epdermalux Lab, pengunjung dapat mencoba demo trial pembuatan skincare seperti serum dan moisturizer, melakukan skin check dengan visia, mendapatkan edukasi terkait kulit dan bagaimana active ingredients bekerja di kulit, serta mencoba tekstur moisturizer dari berbagai brand ParagonCorp. Di zona ini, pengunjung akan mempelajari terkait fungsi dan struktur kulit langsung dari ahlinya.

Dermacleanse Lab

Di zona Dermacleanse Lab, pengunjung dapat mencoba simulasi dan evaluasi pembuatan busa di skincare, skin check menggunakan Artificial Intelligence (AI), mengikuti demo Dermacleanse yaitu simulasi dan evaluasi double cleansing menggunakan instrumen, serta mendapatkan edukasi tentang skin barrier dan keseimbangan pH kulit.

Color Science Lab

Di Color Science Lab, pengunjung dapat cek skin tone, meracik shade foundation sendiri, dan melakukan eksperimen membuat lip cream yang waterproof dan oilproof, lalu melakukan product testing sederhana.

Trichoscent Lab

Di Trichoscent Lab, pengunjung dapat belajar tentang jenis-jenis rambut & kulit kepala terutama bagi pengguna hijab, melakukan cek kondisi rambut & kulit kepala, mengikuti kuis tentang rambut & kulit kepala, serta menciptakan personalized fragrance dan menyampaikan kesan terhadap fragrance yang dibuat.

Sunscreen Expert Lab

Di Sunscreen Expert Lab, pengunjung dapat cek kondisi proteksi sunscreen dengan UV camera, mendapatkan edukasi tentang sinar UV dan uji SPF In Vitro dan In Vivo, cek sebum level sunscreen dengan teknologi ParagonCorp, mengikuti trial formulasi sunscreen stick, dan mendapatkan rekomendasi sunscreen sesuai kebutuhan kulit.

Scientia Experts Zone

Di Scientia Experts Zone, pengunjung dapat mengeksplorasi dan merasakan pengalaman seperti berada di dalam ParagonCorp Lab langsung menggunakan teknologi Virtual Reality (VR).

 

Beauty Science Fest 2023 juga menghadirkan berbagai produk inovatif dari brand-brand di bawah naungan ParagonCorp, antara lain Wardah, Make Over, Emina, LABORÉ, Biodef, Kahf, Crystallure, Instaperfect, Tavi, dan Beyondly. Pengunjung Beauty Science Fest 2023 berkesempatan untuk mengetahui berbagai produk baru yang hanya tersedia secara eksklusif di kegiatan ini.

ParagonCorp juga mengajak para kreator yang memiliki passion di industri kecantikan untuk hadir di Beauty Science Fest 2023 dan berpartisipasi dalam program Paragon Creator Hub.



ParagonCorp memperkenalkan program Paragon Creator Hub yang merupakan tempat upskilling para content creator untuk mengembangkan keterampilannya dan menjadi partner dalam memperkenalkan science dalam dunia kecantikan. Paragon Creator Hub juga menjadi wujud komitmen ParagonCorp untuk meningkatkan literasi kecantikan dan kosmetik di Indonesia.

Dengan bergabung ke program Paragon Creator Hub, para kreator akan mendapatkan produk ParagonCorp secara gratis, komisi penjualan spesial, networking sesama creator, dan content creator course.

Pada program ini, para kreator akan mendapatkan ilmu dan skill untuk menjadi content creator langsung dari ahlinya. Di Beauty Science Fest 2023, para kreator ternama lokal dan global hadir untuk memberikan edukasi dan bertemu dengan sesama content creator.

Untuk berpartisipasi dalam program Paragon Creator Hub dapat melakukan pendaftaran pada https://bit.ly/ParagencyRegistrationForm.

Beauty Science Fest 2023 diselenggarakan pada 27 September hingga 1 Oktober di Laguna Atrium Central Park Mall. Beauty Science Fest 2023 gratis dan terbuka untuk umum! Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait Beauty Science Fest 2023 dapat mengunjungi akun media sosial resmi @beautysciencefest di Instagram dan TikTok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya