SOLOPOS.COM - MrBeast. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – MrBeast memposting konten lama yang sudah ia unggah di YouTube ke X (dulu Twitter) pekan lalu untuk melihat berapa banyak pendapatan iklan yang dihasilkan video di X. MrBeast pun mendapatkan uang USD260.000 atau sekitar Rp4,1 miliar dari satu postingan itu.

MrBeast yang punya nama asli Jimmy Donaldson, pembuat konten paling populer di YouTube ini mengumumkan bahwa ia memperoleh USD263.655 dari Twitter.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Padahal, unggahannya merupakan hal yang remeh. Sebab diketahui ia hanya memposting ulang salah satu videonya yang berhubungan dengan mobil di platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

Namun, YouTuber terkenal tersebut mengakui bahwa angka-angka ini mungkin “sedikit dibuat-buat” dan mungkin agak berlebihan dan tidak sepenuhnya akurat. “VIDEO X PERTAMA SAYA MENGHASILKAN LEBIH DARI $250.000! Tapi itu sedikit berlebihan. Pengiklan melihat perhatian yang didapat dan membeli iklan di video saya (menurut saya) sehingga pendapatan per penayangan saya mungkin lebih tinggi daripada yang Anda alami,” tulis MrBeast.

Postingan tersebut menampilkan Donaldson dan teman-temannya mengendarai mobil dengan harga bervariasi dari USD1 hingga USD100.000.000. Menurut pernyataan MrBeast di X, video tersebut mengumpulkan lebih dari 156 juta tayangan (sekarang mencapai 161 juta pada 23 Januari) dan 5 juta keterlibatan, menghasilkan pendapatan USD263.655. Ini berarti tarif BPS (Biaya Per Seribu) efektif sebesar USD1,69.

CPM adalah metrik umum dalam periklanan dan pemasaran digital, yang menunjukkan biaya yang harus dikeluarkan pengiklan untuk mencapai 1.000 tampilan iklan.

Misalnya, BPS USD1,69 berarti membayar USD1,69 untuk 1.000 tampilan iklan. Masahble melaporkan bahwa video yang sama di YouTube menghasilkan pendapatan MrBeast sebesar USD167.000 setelah 77 juta penayangan. Jadi jika dihitung-hitung, postingan MrBeast tersebut menghasilkan CPM yang lebih tinggi sebesar USD2,17.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Sekali Posting di Twitter, MrBeast Dapat Cuan Rp4,1 Miliar”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya