SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Buds FE. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Samsung memperkenalkan aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbaru, Galaxy Buds FE (Fan Edition). TWS ini dibanderol dengan harga dibanderol Rp 1,4 juta, lebih murah dibanding Galaxy Buds seri lainnya.

Dengan harga tersebut, Galaxy Buds FE menjadi TWS termurah yang ada di pasarkan Samsung. Di dalam kotak kemasan TWS ini, konsumen akan mendapatkan paket lengkap yaitu satu unit casing sekaligus untuk tempat isi daya, satu set earbuds, dua set ear tips, satu set wingstip, kabel USB-C to USB-C, serta kertas panduan singkat penggunaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari segi desain, Galaxy Buds FE dilengkapi dengan wingtips yang sebelumnya telah digunakan di Galaxy Buds dan Galaxy Buds+.  Adanya desain wingtips ini membuat Galaxy Buds FE lebih nyaman dikenakan dan tidak gampang copot saat dipakai beraktivitas. Karena telah dilapisi wingtips dengan material karet, sehingga tetap nyaman di telinga.

Galaxy Buds FE hanya menawarkan dua pilihan warna yaitu Graphite dan White. Apapun versi warna yang kamu pilih, kotak pengisi daya selalu memiliki eksterior putih dan warna interior yang serasi dengan buds-nya.

Charging case TWS ini mengusung desain kotak, dan di dalamnya terdapat wadah untuk mengisi daya dua earbud, masing-masing untuk telinga kiri dan kanan.

Ketika digenggam, case TWS ini terasa cukup ringan dan compact, sehingga mudah dibawa-bawa.

Case Galaxy Buds memiliki dimensi 50 x 50 x 27,7 mm dengan bobot 40 gram.  Sementara itiu, earbud Galaxy Buds FE memiliki dimensi 19,2 x 17,1 x 22,2 mm dengan bobot 5,6 gram.

Setiap earbud memiliki tiga mikrofon dan dipadukan dengan speaker satu arah. Samsung mengklaim speaker TWS barunya mampu menghadirkan efek suara bass yang menggelegar.  Situs Samsung seperti dikutip Bisnis, Rabu (29/11/2023), menyebutkan Galaxy Buds FE memiliki diafragma 23,83 milimeter persegi, lebih besar 5,5% dibandingkan diafragma Buds+. Hal ini akan menjadikan suara bass akan semakin menggelegar.

Dari segi daya tahan, earbud Samsung Galaxy Buds FE memiliki baterai berkapasitas 60 mAh, sedangkan casingnya memiliki baterai 60 mAh. Baterai sebesar 479 mAh dapat berfungsi sebagai baterai cadangan untuk earbud Galaxy Buds FE dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti active noise cancelling (ANC), Auto Switch, dan Deep Neural Network (DNN). Fitur Deep Neural Network (DNN) dibekali dengan teknologi AI dapat membantu menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna saat pengguna  melakukan panggilan telepon.

Selain itu, TWS terbaru Samsung ini juga sudah dibekali dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC). Berkat ANC, pengguna akan dapat mendengarkan musik dengan gembira di tengah keramaian atau tempat umum yang bising.

Galaxy Buds FE juga mendukung fitur Auto Switch yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dari perangkat Samsung ini ke perangkat Samsung dengan mudah dan cepat. Namun, sayangnya Galaxy Buds FE tidak mendukung koneksi multipoint, yang memungkinkan TWS terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. Bahkan, TWS ini tidak mendukung Google Fast Pair, jadi pemasangan cepat hanya bisa dilakukan dengan sesama perangkat Samsung.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds FE, TWS Murah Berkualitas”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya