SOLOPOS.COM - Ilustrasi menang game online. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Jika kamu penyuka jenis game FPS  atau first person shooter dan sering kalah, baca tips ini. Dijamin kamu bakal bisa main lebih baik.

Tak sedikit pemain game FPS yang sudah bosan menjadi bulan-bulanan musuh memilih menggunakan cheat sebagai jalan pintas menuju kemenangan. Padahal ada trik sendiri supaya kamu jago dalam permainan tembak menembak tanpa repot berburu kode cheat lho!

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Yuk tingkatkan skill kamu dalam game FPS dengan menerapkan tips berikut ini, seperti dikutip dari Indihome:

 

Berani mati

Sebagian pemain game FPS biasanya takut mati, apalagi para newbie. Sebaliknya, memiliki prinsip berani mati bisa membuat kamu jadi gamer sejati lho! Prinsip ini pun mampu mengembangkan skill kamu, khususnya dalam mempelajari gerak-gerik musuh hingga melancarkan strategi yang sudah dibangun sebelumnya.

 

Pelajari strategi musuh

Jangan hanya fokus terhadap strategi untuk melawan musuh. Kamu juga harus mempelajari trik-trik lawan guna meningkatkan persentase kemenangan. Para player perlu menganalisa bagaimana cara musuh dalam menyerang secara individu atau grup, patrol maupun flanking.

 

Pelajari map

Map adalah elemen krusial dalam setiap game FPS. Dengan mempelajari map, kamu bisa melakukan banyak hal untuk melawan musuh. Misalnya mengatur strategi, membuat flanking, atau menguasai objective musuh.

 

Latih aim melawan player, bukan dengan bot

Jangan skip latihan aim dalam game FPS. Tetapi, lebih disarankan lagi kalau kamu latihan aim tersebut dengan melawan player lain, bukan bot. Dibanding bot, player sesungguhnya lebih sering melakukan pergerakan yang sulit ditebak. Sehingga, semakin sering kamu melawan mereka, kemampuan membidikmu akan makin terasah.

 

Pelajari senjata yang paling nyaman

Setiap pengguna mempunyai senjata atau class masing-masing. Untuk itu jangan pernah malas mempelajari senjata yang paling nyama untuk kamu pakai ketika melawan musuh. Tinggalkan dulu senjata yang sulit digunakan dan fokus pada class yang dikuasai.

 

Utamakan objective dibanding kill

Ketika bermain game FPS, hasrat untuk menghabisi musuh sebanyak-banyaknya pasti semakin menggebu-gebu. Namun, jangan jadikan kill sebagai fokus utama. Ada objective yang perlu kamu selesaikan untuk memenangkan atau menyelesaikan suatu misi.

 

Khusus pengguna PC, pilih mouse yang nyaman

Usahakan pilih sensitivity mouse yang membuat nyaman dalam melakukan aim. Percuma jika kamu menggunakan mouse yang keren, mahal, dan kekinian tapi tidak bisa melakukan pointer 180 – 360 dengan leluasa.

 

Sering-sering melakukan latihan

Daripada mengandalkan kode cheat untuk meningkatkan persentase kemenangan, lebih baik terus berlatih meskipun kamu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Dengan latihan secara berkala, insting, reflek, dan sifat alamiah lain di dunia game tembak-menembak bisa kamu miliki.

Demikian tips buat kamu yang suka game FPS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya